Inilah Kesalahan Umum Saat Mendesain Dapur

Dapur merupakan daerah yang sangat fungsional, sehingga penting mendesain dengan baik agar membuatnya praktis dan efisien. Beberapa kesalahan saat merancang bisa mengganggu aktivitas keseharian Anda di dapur.

Jika Anda berencana untuk merancang dapur, maka di sini adalah beberapa tips tentang jenis kesalahan yang harus Anda hindari. Perhatikan ini agar dapur Anda bisa terencana dengan baik dan aman.
Mengabaikan Segitiga Dapur

Sebuah segitiga dapur umumnya mengacu pada sink, kulkas dan kompor. Sewaktu merancang atau renovasi dapur, sangat penting untuk tidak menghambat akses ke bagian ini. Meskipun ini adalah area kebanyakan aktivitas, seringkali kita cenderung mengabaikannya. Kesalahan yang biasanya terjadi memasang sink jauh dari saluran pipa yang di kemudian hari membutuhkan modifikasi, atau posisi kulkas berada di luar dari daerah segitiga. Hal ini bisa menjadi masalah saat Anda sering mengkases bagian tersebut. Jika ruang di sekitar segitiga dapur dijaga cukup di semua sisi, maka individu dapat menjaga agar tidak berhimpitan satu sama lain.

Kesalahan yang biasanya terjadi, memasang sink jauh dari saluran pipa yang di kemudian hari membutuhkan modifikasi, atau posisi kulkas berada di luar dari daerah segitiga.

Mengabaikan Fungsi

Banyak orang lebih berpikir lebih tentang penampilan dan finishing di dapur mereka daripada fungsi secara keseluruhan. Kadang-kadang, mereka menempatkan peralatan di mana di lain waktu bisa saat akan menggunakannya. Dengan demikian, perlu Anda pastikan sebelum menempatkan satu peralatan apakah Anda membutuhkannya atau tidak.

Ruang Penyimpanan Yang Tak Perlu

Ini adalah kesalahan lain tidak menggunakan ruang penyimpanan yang tersedia atau tidak memiliki ruang penyimpanan yang cukup. Sangat penting membuat rencana untuk menempatkan gadget dan peralatan dapur Anda. Jika ada barang yang jarang digunakan maka ini harus diletakkan di dalam lemari atau di rak-rak. Memajang peralatan di tempat terbuka yang tidak semuanya sering Anda gunakan benar-benar bukan ide yang baik. Menata dan mengorganisir peralatan pada rak-rak dan lemari penyimpanan akan membuat Anda memiliki lebih banyak ruang untuk beraktivitas.

Pencahayaan yang buruk

Karena Anda menghabiskan banyak waktu Anda di dapur Anda, menjadi sangat penting untuk cahaya itu dengan baik. Kesalahan ini dapat dihindari dengan memilih lampu yang tepat untuk daerah yang berbeda dan sudut dapur Anda. Cari tempat yang membutuhkan penerangan ekstra atau aksen pencahayaan dan tempat yang dapat melakukannya dengan baik dengan cahaya alami.

Sirkulasi Udara Yang Buruk

Tak seorang pun ingin masuk dapur bau atau dengan ventilasi yang buruk. Dengan demikian, sangat penting untuk memiliki jendela dekat dapur sehingga Anda dan peralatan bisa bernapas dengan baik dan asap dari memasak bisa mendapatkan jalan keluar yang mudah.

Salah Menempatkan Kitchen Island

Dapur Anda mungkin malah terlihat berantakan, jika Anda salah memilih atau memasang kitchen island. Perhatikan dapur Anda secara keseluruhan baik tata letak maupun desain sebelum memilih kitchen islanda dengan bentuk dan ukuran yang tepat. Anda bahkan bisa mengabaikan memasang kitchen island jika ternyata Anda ukurannya kecil dan memasang sebuah kitchen island dapat menghambat fungsinya.

Terlalu ikut trend

Banyak orang mungkin mengabaikan masalah desain dapur yang terlalu mengikuti trend terbaru. Meskipun sekilas tidak tampak menjadi masalah, hal itu mungkin membuat dapur Anda usang saat desain dapur Anda sudah tidak model lagi. Jadi, cobalah untuk memilih desain yang awet muda sehingga Anda tidak harus berpikir tentang renovasi saat model baru muncul.


Sumber Image : www.hometone.com
Tulis Komentar
  • Blogger Comment using Blogger
  • Facebook Comment using Facebook
  • Disqus Comment using Disqus

Tidak ada komentar :