Serba-Serbi Tentang Keramik

Salah satu material yang paling populer dan sering kita jumpai di hampir semua rumah adalah Keramik. Pengguna material ini tak hanya didominasi kalangan menengah atas saja, namun hampir semua lapisan. Hal ini bisa terjadi karena sekarang ini asyarakat bisa mendapatkan beragam alternatif keramik. Mereka dapat memilih bahan, ukuran, warna, dan harga untuk memenuhi setiap kebutuhan.

Kenapa keramik begitu diminati dari masa ke masa? "Ketahanan" barangkali satu kata paling tepat menggambarkan keramik. Material tersebut bukan saja menjadi pelapis untuk meja dapur, lantai, dan dinding namun, karena produk ini terbukti mampu bertahan puluhan bahkan ratusan tahun. Karena itulah tak heran jika dari masa ke masa keduanya menjadi pilihan utama.

Bangunan dan hunian di era kekinian juga masih menempatkan keramik jadi material idola. Batu dan keramik mewarnai lantai ruang tamu, ruang keluarga, dapur, kamar mandi, dan banyak lagi. Keramik juga masih jadi material favorit di dapur dan kamar mandi.

Pemasangan yang Tepat

Agar mendapatkan hasil yang sesuai keramik harus dipasang sesuai dengan aturan yang tepat. Instalasi dimulai dengan pengisi yang padat, pemasangan datar dan berakhir dengan sentuhan nat yang sesuai.

Jika lantai Anda tidak memiliki masalah struktural yang serius, Anda mungkin dapat memasang sebagian besar jenis Keramik lantai di atasnya. Hal yang perlu Anda perhatikan jika antar ruangan memakai pelapis beda, misalnya ada yang menggunakan vinil atau parquet.

Perlu Anda sadari bahan batu dan Keramik lantai lebih tebal dari ubin vinil dan parquet, mereka mengubah ketinggian lantai, yang Anda harus mengatasi pada transisi antara ruangan.  Begitupula dengan dinding, tapi ada satu hal yang perlu Anda ingat Keramik dinding tak sekuat keramik lantai, namun hadir yang lebih banyak.
Tulis Komentar
  • Blogger Comment using Blogger
  • Facebook Comment using Facebook
  • Disqus Comment using Disqus

Tidak ada komentar :