Pemerintah Akan Bangun 10.000 Rusunawa di 14 Provinsi Tahun Ini

Rusunawa Mojosongo Solo
Konstruksiana- Pemerintah tahun 2015 akan membangun 10.000 rumah susun sewa (rusunawa) di 14 provinsi untuk para pekerja. Menurut Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono program ini ditargetkan selesai dibangun akhir tahun. Proyek ini dibangun menggunakan dana dari APBN dan BPJS rinciannya 7.600 unit rusunawa menggunakan dana APBN dan sisanya dari BPJS Ketenagakerjaan.

"Dari 7.600 unit yang akan dibangun Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat sebanyak 1.724 unit sudah siap dibangun dan sisanya yaitu 5.876 unit masih dalam penjajakan lahan, sedangkan 2.400 unit yang dibangun BPJS Ketenagakerjaan sebanyak 1.100 unit siap dibangun serta sisanya masih penjajakan lokasi," ujar Basuki.

"Proyek ini dibangun menggunakan dana dari APBN dan BPJS rinciannya 7.600 unit rusunawa menggunakan dana APBN dan sisanya dari BPJS Ketenagakerjaan."

Basuki menambahkan program ini adalah salah satu upaya menghadirkan negara dalam rangka untuk memastikan agar kesejahteraan buruh bisa lebih meningkat. Caranya dengan menekan biaya pengeluaran dari segi perumahan.

Pembangunan rusunawa adalah bagian dari program sejuta rumah untuk rakyat. Pemerintah mulai tahun ini merencanakan membangun 331.000 unit rumah.

Tulis Komentar
  • Blogger Comment using Blogger
  • Facebook Comment using Facebook
  • Disqus Comment using Disqus

Tidak ada komentar :