Agar Jendela Terbebas dari Tukang Intip

Jendela Rumah
Jendela bisa memberi warna sendiri pada fasad rumah.  Keberadaan jendela yang bisa terbuka baik bagi sirkulasi udara, dan memaksimalkan cahaya yang masuk, namun di sisi lain bisa menciptakan masalah tersendiri, terutama terkait dengan privasi. Adanya jendela bukaan lebar ini di satu sisi bisa membuat Anda dapat menikmati suasana di luar ruangan tapi jika masalah privasi sangat penting bagi Anda jendela model ini bisa membuat gatal para tukang intip yang sekedar penasaran atau punya maksud lain melihat kondisi dalam rumah. Bukankah sangat tak menyenangkan jika Anda sedang dalam kondisi tak layak dilihat tertangkap oleh mata-mata gatal. Sebut saja saat Anda memakai baju “santai” yang seharusnya hanya dilihat oleh keluarga saja. Bagi sebagian orang mungkin saja tak masalah tapi banyak juga yang bisa jadi masalah besar.

Berikut ini beberapa cara yang dapat Anda lakukan untuk mengurangi gangguan tukang intip :

Memasang Stiker di Kaca Jendela

Sekarang ini ada begitu banyak stiker dalam berbagai pola dan warna. Stiker tersebut jika sudah menempel membuat kaca jendela nampak seperti kaca patri, kaca dof dan masih banyak lagi, jika Anda penasaran salah satu contoh biasanya terpasang di ruang ATM (Anjung Tunai Mandiri). Memasang stiker termasuk cara murah dan praktis. Setiap saat Anda bosan dapat melepas stiker membersihkan dan mengganti dengan model atau pola lain.

Gunakan tanaman Indoor

Cara murah meriah dan praktis lain yang dapat Anda lakukan adalah dengan menaruh tanaman pot di balik jendela. Keberadaan tanaman indoor di dekat jendela akan membuat Anda nyaman dan memberikan privasi tanpa menghalangi ventilasi dan masuknya cahaya.

Tirai bambu

Anda dapat menggunakan metode ramah lingkungan, menempatkan tirai bambu. Tirai bambu ini bisa dengan mudah Anda dapatkan di pasar-pasar tradisional. Bagi Anda yang tinggal di dearah Jogja, di pasar Beringharjo saya pernah menjumpai tirai ini.

Sebenarnya masih ada banyak cara lain yang bisa Anda tempuh. Sekarang tinggal Anda yang memilih sesuai dengan selera, ketersediaan, dana dan tentunya desain rumah Anda.
Tulis Komentar
  • Blogger Comment using Blogger
  • Facebook Comment using Facebook
  • Disqus Comment using Disqus

Tidak ada komentar :