Kesiapan Fasilitas Pendukung Tol Soker Sejumlah Kabupaten Di Jawa Tengah

Dua tahun lagi Tol Solo-Kertosono diperkirakan sudah bisa beroperasi. Sejumlah daerah di Jawa Tengah yang dilintasi tol tersebut diantaranya Kabupaten Boyolali, Kota Surakarta, Kabupaten Karanganyar, dan Sragen, Kesiapan daerah tersebut untuk menyediakan berbagai fasilitas pendukung kini menjadi perhatian.

Terkait hal tersebut  Anggota Komisi D DPRD Jateng, Muhammad Rodhi mengakui sejumlah daerah yang akan dilalui jalur tol Soker siap mengantisipasi beroperasinya tol tersebut. Ia memberi contoh Kota Bengawan, pihak terkait di kota tersebut mengaku siap membangun infrastruktur pendukung.

“Yang saya ketahui, pemerintah setempat sudah menyiapkan jalur yang nanti akan dilalui kendaraan dari jalan tol. Kawasan yang akan dikembangkan seperti di Banyuanyar dan Nusukan, serta Mojosongo,” ujarnya.

Wakil rakyat dari Partai Keadilan Sejahtera ini juga sudah mendapatkan informasi jika infrastruktur jembatan di salah satu jalan di dekat Terminal Tirtonadi bakal dilebarkan. Tak hanya itu saja, pihaknya juga mendapatkan keterangan Pemkot Surakarta sudah menyiapkan koridor Batik Solo Trans (BST) di pintu keluar tol.

Mantan pimpinan DPRD periode 2009-2014 ini optimistis dengan persiapan yang sudah dilakukan Pemkot Surakarta sejak dini, maka dampak dari pembukaan tol soker tak akan berdampak terhadap dinamika kota.

M Rodhi menuturkan, proyek jalan tol sampai saat ini menyelesaikan pembangunan antara Ungaran hingga Salatiga. Jika tidak ada aral melintang, tahun depan bisa dipastikan pembangunan dilanjutkan hingga Boyolali, bahkan Solo dan dilanjutkan proses peresmiannya.
Tulis Komentar
  • Blogger Comment using Blogger
  • Facebook Comment using Facebook
  • Disqus Comment using Disqus

Tidak ada komentar :