Ikatan Alumni Satya Wacana Hadirkan Bus Angkutan Mahasiswa

Ikatan Alumni Satya Wacana (Ikasatya) dan UKSW Salatiga, menyediakan bus khusus angkutan mahasiswa. Bus tersebut rencananya akan melayani mahasiswa, setiap hari Senin-Jumat, mulai pukul 06.30 sampai 18.00. Rute yang ditempuh Kampus UKSW Jl Diponegoro, Kampus/Asrama UKSW Jl Kartini, dan Kampus II Blotongan UKSW (Jl Notohamidjojo).

Rektor UKSW John A Titaley, dalam acara peluncuran Bus Ulang Alik Satya Wacana, di halaman Rumah Noto (Notohamidjoyo, pendiri UKSW), berharap transportasi khusus mahasiswa tersebut, bisa mengurangi penggunaan sepeda motor mahasiswa, terutama pada jam sibuk, pagi dan siang hari. Dengan demikian dapat ikut membantu mengurangi kemacetan arus lalu lintas.

Terobosan di bidang penyediaan moda transportasi saat ini memang diperlukan di Kota Salatiga, apalagi melihat perkembangan Kota Salatiga yang semakin pesat dan pertumbuhan jumlah mahasiswa, membuat arus lalu lintas di sekitar kampus UKSW semakin ramai. Masalah lahan parkir serta bertambahnya pengguna sepeda motor di kalangan mahasiswa, jadi persoalan baru yang tidak terselesaikan.

”Penyediaan bus ini nantinya dapat melayani civitas, khususnya mahasiswa. Kami berterima kasih kepada PP Ikastya yang telah menghimpun alumni, sehingga dapat memberikan sumbangsih bagi almamaternya. Ke depan kami berharap akan lebih banyak keterlibatan alumni bagi pengembangan Satya Wacana,” katanya.

Sementara itu, ketua Umum Pengurus Pusat Ikasatya, Agus Suryono, yang juga hadir di acara ini, berharap alat transportasi ini bermanfaat dan mampu melayani mahasiswa melaksanakan aktivitas perkuliahan ke beberapa kampus milik UKSW yang berada di tempat terpisah. Menurutnya pengadaan Bus Ulang Alik UKSW tersebut merupakan sebuah dukungan alumni malalui Ikasatya bagi Kampus UKSW.

Agus berharap ke depan Ikasatya dapat menambah bus, sehingga pelayanan mampu mendukung aktivitas mahasiswa dan dosen dalam perkuliahan. Setelah diluncurkan, Rektor beserta seluruh tamu undangan, berkesempatan menaiki bus menuju ke Kampus II Blotongan Jalan Notohamidjojo dan Kampus/Asrama UKSW Jl Kartini. Fasilitas bus ber-AC dan dibuat seperti BRT di Kota Semarang.
Tulis Komentar
  • Blogger Comment using Blogger
  • Facebook Comment using Facebook
  • Disqus Comment using Disqus

Tidak ada komentar :