KA Mutiara Selatan Mulai 3 Oktober Diperpanjang Hingga ke Malang

Mulai tanggal 3 Oktober 2016, rute perjalanan KA Mutiara Selatan Bandung - Surabaya akan diperpanjang rute layanannya hingga Malang. " Jadi kedepan ada dua KA yang berangkat dari Bandung ke Malang, yakni KA Mutiara Selatan dan KA Malabar," kata Manager Humas PT KA Daop II Bandung Franoto Wibowo.

Tak hanya diperpanjang rutenya, KA Mutiara Selatan juga mengalami perubahan jadwal, jam pemberangkatan dari Stasiun Bandung menjadi 16.50 WIB. Sementara itu untuk KA Malabar relasi Bandung - Malang yang semula berangkat pada pukul 16.50 WIB menjadi berangkat pukul 15.45 WIB.

Selain KA Mutiara Selatan, KA lainnya yang mengalami perubahan relasi dan jadwal keberangkatan adalah KA Ciremai Ekspres. Kereta api itu semula melayani rute Bandung - Cirebon PP namun mulai tanggal 3 Oktober 2016 menjadi Semarang Tawang - Bandung atau pada tanggal 4 Oktober pemberangkatan Bandung - Semarang Tawang.

Menyambut ulang tahun ke-71 pada tanggal 28 September 2016, PT Kereta Api Indonesia (Persero) memang terus berbenah. Tak hanya melakukan perubahan rute tapi juga mengganti rangkaian sejumlah kereta api, di antaranya Kereta Api (KA) Mutiara Selatan jurusan Bandung - Surabaya.

KA itu menggunakan rangkaian kereta baru yang diproduksi PT INKA Madiun. Rangkaian baru itu terdiri dari tujuh kereta kelas ekonomi dengan kapasitas masing sebanyak 80 tempat duduk.
Tulis Komentar
  • Blogger Comment using Blogger
  • Facebook Comment using Facebook
  • Disqus Comment using Disqus

Tidak ada komentar :