TP4D Jawa Tengah Siap Kawal Pembangunan Jalan Tol Pejagan-Semarang

Tim Pengawal dan Pengamanan Pemerintahan dan Pembangunan Daerah (TP4D) Jawa Tengah akan mengawal pembangunan jalan tol senilai Rp40 triliun di pantai utara . Proyek pembangunan tol Pejagan-Semarang ini akan dilaksanakan oleh PT Waskita Toll Road.

Ketua TP4D Jawa Tengah Jacob Hendrik mengatakan Pimpinan Waskita Toll Road sudah datang dan menyampaikan niatnya agar dibantu mengawal proyek ini. Mereka meminta arahan, supaya bisa mengeliminasi permasalahan apa saja yang ada di lapangan serta potensi risiko yang akan muncul dalam proyek pembangunannya.

"Kami mohon TP4D Jawa Tengah memberi pengawalan dan pengawasan. Apabila teman-teman sudah mulai melenceng silhakan diperingatakan. Laporkan dan kami siap menerima masukan dan kritikannya," kata Mulya Setiawan Pimpinan Proyek Tol Road (PPTR) PT Waskita Tol Road,

Pembangunan tol di Pantura Jawa Tengah itu terbagi dalam beberapa seksi dengan target penyelesaian pada pertengahan 2017.

Hendrik menambahkan sebagai tahap awal TP4D akan medeteksi dan memetakan potensi penyimpangan yang mungkin terjadi. Sejumlah hal butuh perhatian serius, lanjut dia, di antaranya pembebasan lahan serta pembangunan fisik jalan tol.

TP4D, kata Hendrik, bakal menindak tegas siapa pun yang berusaha menghalangi atau menjadi beking yang mempengaruhi kelancaran proyek tersebut. "Kami akan berusaha maksimal karena ada target waktu yang harus dipenuhi," katanya.

Menurutnya, keberadaan ruas tol di jalur pantura diharapkan memberi dampak luar biasa terhadap perekonomian serta kesejahteraan masyarakat Jawa Tengah.
Tulis Komentar
  • Blogger Comment using Blogger
  • Facebook Comment using Facebook
  • Disqus Comment using Disqus

Tidak ada komentar :