Per 1 April Ada Perubahan Jadwal Keberangkatan Kereta Di Wilayah DAOP 8

Kereta Api
PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daerah Operasional 8 Surabaya mengumumkan perubahan jadwal kereta api per  1 April 2017. Menurut Kepala PT KAI Daop 8 Andika Tri Putanto di Surabaya, Provinsi Jawa Timur,  perubahan jadwal dan grafik perjalanan KA sekaligus sebagai upaya keselamatan bagi pengguna moda transportasi tersebut.

"Perubahan yang dilakukan adalah untuk jam keberangkatan dan grafik, namun tidak terlalu berbeda jauh. Dan bagi penumpang yang sudah pesan tiket harus menyesuaikan," ujarnya.

Andika memaparkan  jadwal KA yang mengalami perubahan diantaranya KA Gajayana rute Gambir-Malang yang semula berangkat dari Gambir pukul 17:45 WIB bakal digeser lebih cepat 5 menit ke pukul 17:40 WIB. Selanjutnya, KA Bima rute Gambir-Malang melalui Surabaya Gubeng, dari jadwal pukul 16:45 WIB dipercepat 15 menit menjadi 16:30 WIB.

Kereta lain yang mengalami perubahan, kata Andika adalah KA Gaya Baru Malam Selatan kelas ekonomi jarak jauh rute Pasar Senen-Surabaya Gubeng, kemudian KA Matarmaja rute Malang-Pasar Senen yang diundur rata-rata selama 30 menit.

Sementara itu, juga KA Pasundan dengan rute Kiaracondong-Surabaya Gubeng PP yang semula  satu bakal akan berubah pada kedua arah dari jadwal grafik perjalanan KA tahun 2015. Selanjutnya, Stasiun Malang untuk Kereta Api Mutiara Selatan yang awalnya dalam grafik tahun 2015 hanya melayani perjalanan dari dan menuju Surabaya Gubeng, kini diperpanjang sampai dengan Malang.

Andika menjelaskan Stasiun Malang Kotalama untuk Kereta Api Gajayana, Malioboro Ekspres, Malabar, dan Majapahit yang awalnya hanya dilintasi, maka akan dijadwalkan berhenti normal.

Kemudian Stasiun Surabaya Kota serta Surabaya Gubeng khusus untuk KA Probowangi, jika sebelumnya melayani perjalanan dari dan menuju Surabaya Kota, bakal dipangkas hanya sampai Stasiun Surabaya Gubeng. Berikutnya Stasiun Wonokromo, untuk KA Gaya Baru Malam Selatan, Pasundan, Logawa, dan Sritanjung yang awalnya hanya melintas saja, akan dijadwalkan berhenti normal.

“ Stasiun Bangil, Babat dan Lamongan untuk Kereta Api Jayabaya yang awalnya hanya melintas, akan dijadwalkan berhenti normal, dan Stasiun Wlingi untuk KA Malioboro Ekspres bila sebelumnya hanya melintas akan dijadwalkan berhenti normal,” katanya.

Sumber Image : Tribunnews.com
Sumber Berita : Antaranews.com

Posting Komentar untuk "Per 1 April Ada Perubahan Jadwal Keberangkatan Kereta Di Wilayah DAOP 8"