Mengenal Lampu Gantung Dan Cara Pemasangannya

Model Lampu Gantung
Lampu gantung sering digunakan sebagai sumber pencahayaan. Lampu ini menggantung dari langit-langit dengan tali atau rantai. Fitting lampu berbentuk setengah bola memegang bola lampu terpasang di bagian bawah. Mereka umumnya dipasang di dapur di atas meja. Jenis lampu ini memfokuskan cahaya ke ruang kerja khusus dan menambahkan karakter ke ruangan Anda.

Ada banyak lampu gantung cocok untuk semua ragam style, warna dan anggaran. Setelah Anda memilih lampu gantung yang Anda inginkan, selanjutnya saatnya untuk memasangnya dengan mengikuti langkah-langkah sederhana berikut ini.

Langkah 1 - Putuskan sambungan Daya

Matikan daya ke dapur Anda pada panel listrik untuk rumah Anda. Atau jika tidak ada dari kotak meteran listrik Anda.

Langkah 2 - Lepas Fitting Lampu yang sudah terpasang

Pastikan posisi tangga Anda di bawah tempat yang akan Anda pasangi lampu gantung. Gunakan tangga untuk menjangkau dan melepas bola lampu dari fitting yang terpasang di langit-langit. Setelah Anda menempatkan bola lampu di tempat yang aman, buka fitting lampu dan lepaskan.

Langkah 3 - Pasang Lampu Gantung Anda

Ada banyak lampu gantung yang tersedia sudah dalam bentuk siap pasang, namun ada beberapa yang harus dirakit sendiri. Jika Anda kebetulan membeli lampu yang harus dirakit sendiri pastikan membaca petunjuk perakitan yang disediakan oleh produsen lampu gantung. Ikutilah petunjuk tersebut, rakit dan perhatikan hal lain termasuk cara memasang dan menyambung kabel.

Langkah 4 – Hubungkan Lampu Gantung Dengan

Sambungkan bekas kabel yang sudah ada dengan kabel lampu gantung. Pastikan semua sambungan aman, tertutup dengan isolasi. Cek semuanya agar kelihatan rapi.

Langkah 5 - Periksa Ketinggian Lampu

Periksa bahwa lampu yang tergantung pada ketinggian yang tepat. Anda mungkin saja butuh anggota keluarga atau teman untuk membantu Anda pada bagian ini. lampu gantung biasanya diposisikan menggantung sekitar 30 inci dari ruang kerja. Gunakan meteran untuk menentukan jarak 30 inci naik dari permukaan meja kerja Anda.

Langkah 6 – Pasang Bola Lampu

Di pasaran saat ini ada begitu banyak pilihan bola lampu. Jika Anda menginginkan lampu yang hemat listrik lampu LED mungkin bisa menjadi pilihan yang tepat.

Langkah 7 - Hubungkan kembali Daya

Setelah lampu gantung baru Anda menggantung dengan benar, hubungkan kembali listrik ke dapur Anda. Kembali ke panel listrik dan kembalikan saklar ke posisi "on". Hidupkan kembali lampu di dapur untuk memastikan bahwa lampu Anda beroperasi sebagaimana mestinya.
Tulis Komentar
  • Blogger Comment using Blogger
  • Facebook Comment using Facebook
  • Disqus Comment using Disqus

Tidak ada komentar :