Ide Cantik Rumah Mungil

Rumah mungil tidak selalu harus ditampilkan dengan gaya minimalis yang mengesankan rumah tersebut simple dalam dekorasinya. Ya, kesulitan memiliki rumah mungil adalah karena keterbatasan ruang yang membuat rumah terlihat semit saat harus ditata dengan desain yang beragam. Tapi, kali ini anda tidak perlu cemas mensiasati hal tersebut, karena rumah mungil milik anda pun bisa disulap menjadi hunian cantik dengan mengaplikasikan beberapa teknik dekorasi.

Rumah mungil yang sudah terbatas areanya, maka satu hal yang dibutuhkan adalah ide kreatif dari sang pemilik rumah untuk mampu memberikan suasana rumah yang melegakan. Nah, beberapa cara yang akan diulas berikut ini bisa membantu anda dalam mendekorasi rumah mungil milik anda agar tampil dengan cantik dan tidak monoton dengan gaya minimalis. Yuk intip idenya berikut ini ya!


1. Pencahayaan

Tidak bisa dipungkiri bahwa efek pencahayaan sebuah rumah merupakan hal yang sangat penting. Keberadaan lampu yang terang di beberapa sudut rumah akan semakin membuat rumah tersebut tampak ramah pada tamu yang berkunjung. Tidak hanya itu, mengatur efek pencahayaan di dalam rumah maupun diluar rumah sangat bermanfaat untuk membantu aksen temaram di rumah anda.

2. Manfaatkan Cermin

Trik yang satu ini biasanya digunakan sebagai cara untuk mengatasi ruangan yang tampak sempit. Ya, cermin bisa membuat ruangan terlihat agak luas dibandingkan sebelumnya. Anda bisa mencoba untuk meletakan cermin pada dinding rumah agar ruangan tampak lebih lega, seperti di ruang keluarga atau area makan. Pemilihan tempat ini karena merupakan wilayah anda berkumpul dengan keluarga. Selain kesan yang luas, adanya cermin di area tersebut bisa menghangatkan suasana dalam ruangan.

3. Menerapkan Kreasi Pada Atap atau Plafon

Jangan ragu untuk menerapkan warna yang cerah pada bagian plafon atau atap. Bisa juga anda tambahkan furnitur antik dan material seperti gypsum untuk mendapatkan tampilan yang elegan. Cara ini bisa membuat satu aksen yang mencirikan karakter anda sebagai pemilik rumah. Untuk itu, kreasi berbeda akan sangat berpengaruh mengubah rumah anda.

4. Karpet Pengganti Kursi

Pemilihan karpet untuk menggantikan kursi di area ruang tamu sepertinya bisa menjadi ide yang pas untuk anda. Rumah dengan luas terbatas akan terbantu dengan adanya karpet sebagai tampat untuk berkumpul bersama tamu dan keluarga. Apalagi saat ini motid dan ukuran karpet pun bisa disesuaikan dengan keinginan pemilik rumah.

Demikian artikel informatif tentang ide cantik untuk rumah mungil anda. Semoga bermanfaat ya!

Sumber Image : madisonhouseltd.com
Tulis Komentar
  • Blogger Comment using Blogger
  • Facebook Comment using Facebook
  • Disqus Comment using Disqus

Tidak ada komentar :