Inilah Tips Dan Trik Sebelum Menjual Rumah

Tips Sebelum Menjual Rumah

Menjual rumah tidak semudah memasarkan makanan atau bisnis lainnya. Rumah karena harganya cukup fantastis harus melalui pertimbangan matang dari celon pembelinya. Nah, pertimbangan tersebut pasti tidak terlepas dari banyaknya hal. Ada banyak hal yang mungkin memengaruhi keputusan calon pembeli. Permasalahannya pemilik properti seringkali kurang perhatian untuk meneliti dan memoles tampilan rumah agar terlihat lebih menarik serta layak dihargai tinggi. Lalu bagaimana caranya agar rumah atau properti yang anda memiliki harga tawar tinggi, berikut adalah trik bagi anda yang berencana menjual rumah. Mari kita simak!

1. Perbaiki Rumah

Periksa kembali apakah di rumah yang akan dijual masih ada bagian yang perlu diperbaiki. Mula-mula, pastikan tidak ada atap atau plafon yang berlubang alias menimbulkan kebocoran. Hal ini penting, karena fungsi utama rumah adalah melindungi penghuni dari panas dan hujan. Jika sedikit saja atap atau plafon anda berlubang, tentu menjadi masalah yang cukup serius bukan?
Selain atap, yang perlu diperhatikan adalah tembok yang mengelupas atau saluran air yang tersumbat. Nah, lakukan perbaikan secukupnya pada bagian yang rusak tersebut untuk menghindari kesalahan saat calon pembeli ingin mengecek saluran air serta permukaan tembok anda.

2. Hindari Kelembaban Udara

Amati bagian rumah tersebut, jika ada yang lembab segera pikirkan cara untuk menghilangkan persoalan itu, bisa dengan mengecat ulang atau memindahkan barang yang bisa menimbulkan kelembaban seperti lemari atau sofa, tambahkan ventilasi jika perlu.

3. Teduhkan Suasana Rumah

Banyak orang yang menyukai suasana rumah teduh. Untuk mensiasati hal ini yang bisa dilakukan adalah memperbanyak tanaman. Ya, dengan adanya tanaman dan area hijau yang bersih maka rumah bisa tampak dingin dan teduh.

4. Ganti Warna Depan

Kali pertama, calon pembeli akan menyaksikan bagian depan dari rumah anda. Jika masih terlihat bagus boleh anda abaikan saja. Namun jika cat dinding depan terlihat usang, anda bisa menggantinya dengan warna yang cerah dan segar.

5. Pencahayaan Maksimal

Menghindari kelalaian jika tiba-tiba calon pembeli ingin melihat rumah saat malam hari. Hal yang bisa anda lakukan adalah dengan mengatur pencahayaan. Efek pencahayaan yang suram dan kurang ventilasi juga bisa berpengaruh pada tampilan rumah serta kualitas udara menjadi tidak sehat.

6. Bersihkan Rumah

Terakhir, kunci utama adalah faktor kebersihan rumah. Jangan lupa untuk memotong rumput, membersihkan sarang laba-laba, dan sebagainya untuk membuat tampilan rumah anda lebih nyaman.
Demikian artikel informatif tentang trik sebelum jual rumah, dan semoga berguna untuk anda yang tengah berencana menjual rumah dalam waktu dekat. Selamat mencoba!

Sumber Image : Weloveboise.com
Tulis Komentar
  • Blogger Comment using Blogger
  • Facebook Comment using Facebook
  • Disqus Comment using Disqus

Tidak ada komentar :