Jangan remehkan Bocor dan Rembesan Kecil Di Rumah Anda

Bocoran di Plafon

Salah satu permasalahan yang sering terjadi di rumah yang kerap membikin jengkel adalah rembes dan bocor. Masalah ini bisa muncul karena banyak faktor mulai dari genteng yang melorot, sambungan yang tidak rapi, system talang yang kurang pas, retak pada bubungan atau dinding. Biasanya kebanyakan dari kita tidak menyadari gejala yang timbul dan tahu-tahu masalah muncul saja.

Sebenarnya masalah rembesan atau bocor bisa dideteksi lebih dini. Kebocoran atau rembes seringkali dimulai dengan rembesan kecil atau tetesan yang kian lama makin membesar. Jika tidak segera ditangani kerusakan yang ditimbulkan bisa menyebabkan Anda harus siap meroogoh kocek lebih dalam untuk biaya perbaikan.

Mungkin Anda masih penasaran, kok bisa sampai harus merogoh kocek lebih dalam. Separah apakah kerusakan yang ditimbulkan? Bocor yang terus terjadi tanpa penanganan yang tepat bisa menimbulkan penurunan kualitas material. Tak hanya itu saja rembesan air juga bisa menyebabkan masalah lain seperti terjadinya korsleting dan terganggunya kenyaman penghuninya. (Baca : Tips Menutup Retakan Kecil Pada Dinding)

Rembesan atau bocor jika terus dibiarkan jika kena plafon bisa menyebabkan munculnya titik hitam, jamur, bergelombang dan yang paling parah adalah ambrol. Kerusakan yang terakhir tadi pastinya beresiko membahayakan penghuninya. Nah jika sampai ambrol bukankah bisa dibayangkan berapa biaya untuk memperbaikinya.

Sebenarnya untuk mengatasi masalah bocor dan rembes saat ini sudah begitu banyak produk yang bisa Anda dapatkan di toko bangunan. Anda bisa memilih produk yang sesuai baik secara harga maupun fungsi. Misalnya Anda bisa mengatasi masalah rembes pada atap dengan member lapisan kedap air. Di pasaran banyak beredar cat jenis ini, cat pelapis anti bocor yang elastic, kedap air dan tahan cuaca.

Sebelum membeli agar pemakainnya tepat Anda bisa membaca catalog produk. Biasanya masing-masing produsen mengkalim produk mereka paling ampuh. Hal lain yang perlu Anda lakukan Tanya kepada tukang berpengalaman merk apa yang paling mudah diaplikasikan di lapangan.

Sumber Image : Tribun Kaltim



Tulis Komentar
  • Blogger Comment using Blogger
  • Facebook Comment using Facebook
  • Disqus Comment using Disqus

Tidak ada komentar :