Tips Membersihkan Lumut dan Kerak Di Kamar Mandi

Apakah Anda pernah dibuat jengkel karena kerak yang sulit dibersihkan di kamar mandi? Jika ini terjadi berarti Anda harus mengubah kebiasaan Anda dalam menjaga kebersihan Kamar Mandi. Lumut dan kerak biasanya muncul karena kamar mandi jarang dibersihkan. Jika dibiarkan lama-lama makin susah untuk dihilangkan.

Tapi Anda tak perlu kuatir, tak pernah ada kata terlambat untuk urusan bebersih kamar mandi. Berikut ini tips yang bias Anda coba untuk menghilangkan kerak dan lumut yang bandel.

  • Taburkan kaporit secara merata, biarkan selama kurang lebih 1/2 jam
  • Tak lama kemudian akan muncul buih, artinya kerak dan lumut mulai terangkat. Tunggu sesaat sampai merata lalu segera siram dengan air sampai bersih, lalu gosok lagi menggunakan air sabun
  • Selain menggunakan kaporit Anda juga bias menggunakan campuran cairan pemutih pakaian dan air dengan perbandingan L : 4.
  • Siramkan campuran ini ke tempat yang berlumut, lalu segeralah menyikat hingga lumut benar-benar hilang, jika sudah bersih, bilas dengan air selanjutnya keringkan.
  • Jika Anda tak bisa mendapatkan kaporit atau pemutih material lain yang dapat Anda gunakan adalah Batu bata merah. Caranya mudah saja gosokkan bata pada lantai secara merata, selanjutnya bilas dengan air. Lantai pun bebas lumut dan aman digunakan.

Posting Komentar untuk "Tips Membersihkan Lumut dan Kerak Di Kamar Mandi"