Tips Membuat Taman Minimalis Ala Negeri Sakura

Taman Ala Jepang
Apakah Anda sedang berencana membuat taman di hunian anda? Tentunya taman menjadi salah satu kebutuhan cukup penting, di saat efek global serta cuaca yang seringkali ekstrim saat ini. Tidak hanya itu, taman bisa menjadi sumber oksigen yang bermanfaat bagi anda dan keluarga demi menjaga kualitas udara di dalam rumah.

Pembuatan taman terkadang juga tidak bisa dilakukan dengan terburu-buru. Konsep mengenai pembuatan taman di rumah merupakan sesuatu yang harus terkonsep dengan cukup matang. Nah, salah satu ide pembuatan taman yang banyak digemari adalah taman dengan gaya khas negeri sakura. Ya, Jepang memang identik dengan penataan taman yang minimalis dan simple sehingga cocok bagi anda yang memiliki hunian di perkotaan.

Lalu, apa saja yang harus dipersiapkan untuk membuat taman minimalis dengan konsep ala Jepang ini? Yuk simak tipsnya berikut untuk anda!

1. Browsing Tanaman

Tanaman adalah hal yang utama dalam sebuah taman. Untuk membuat taman yang terlihat bergaya Jepang, otomatis anda harus menyiapkan beberapa tanaman khas Jepang ya! Tidak harus bunga sakura, beberapa tanaman seperti bonsai, palem, atau tanaman dengan manfaat tambahan seperti lavender bisa juga jadi pilihan. Sementara untuk mempertegas konsep Jepang, bisa anda aplikasikan dengan bunga sakura buatan di sudut taman.

2. Unsur Air

Air juga komponen yang hampir selalu ada dalam pembuatan taman. Tidak terkecuali taman dengan gaya Jepang. Perpaduan gemericik air mancur dinding atau kolam ikan sekaligus bisa menjadi pilihan anda. Kolam gaya Jepang umumnya tidak terlalu besar dan berisi ikan Koi yang menjadi ciri keberuntungan menurut kepercayaan Jepang.

3. Cahaya Minimalis

Gunakan cahaya yang minimalis. Umumnya taman hanya membutuhkan 2 hingga tiga bohlam lampu. Nah, konsep ini juga berlaku untuk taman ala negeri sakura. Hanya saja, konsepkan lampu penerangan tersebut dengan dikemas praktis seperti gaya Jepang umumnya.

4. Warna Putih dan Hijau Khas Jepang

Identik dengan warna putih dan hijau, demikian yang tergambar dari taman dengan konsep khas Jepang. Kedua warna tersebut bisa diaplikasikan pada dinding dengan warna hijau rumput yang sudah tersedia secara alami.

5. Bebatuan Alami

Bebatuan di taman ala Jepang sebaiknya dikonsep dengan memilih batu berukuran pipih dan lebar. Boleh dengan satu macam batuan saja, karena secara umum taman di Jepang lebih identik dengan kayu.

6. Adanya Unsur Kayu

Seperti yang dibahas sebelumnya, unsur kayu merupakan wajib dalam taman Jepang. Bisa berasal dari jembatan kolam, gazebo, atau tiang-tiang penyangga taman agar terlihat lebih natural.

Demikian artikel informatif tentang tips untuk membuat taman ala Jepang yang menarik di hunian anda. Selamat mencoba!

Sumber Image : Japanesegarden.org
Tulis Komentar
  • Blogger Comment using Blogger
  • Facebook Comment using Facebook
  • Disqus Comment using Disqus

Tidak ada komentar :