Berikut Ini Tips Sebelum Membeli Rumah Subsidi

Keberadaan rumah subsidi yang dicanangkan pemerintah belakangan ini memang merupakan langkah yang tepat untuk mengatasi permasalahan pemukiman bagi pasangan baru atau keluarga kecil. Satu langkah tersebut juga sudah mendapatkan apresiasi positif dari berbagai kalangan agar terlaksana dengan baik. Akan tetapi, tidak sedikit juga yang mengalami kesulitan untuk mendapatkan info terkait program rumah subsidi tersebut.

Minimnya sosialisasi yang dilakukan membuat banyak pihak merasa sulit untuk mengakses pembelian rumah subsidi yang sebenarnya sangat mudah dilakukan itu. Berikut ini adalah tips untuk anda sebelum mengambil langkah atau memutuskan untuk membeli rumah sibsidi agar tidak rugi kedepannya. Simak ya!

1. Datang Langsung

Mendatangi langsung proyek rumah subsidi berdasarkan alamat yang tertera pada brosur akan membuat anda semakin pasti dengan keberadaan rumah tersebut. Periksa dan amati lokasi perumahan subsidi, mulai dari harga, akses jalan, dan fasilitas yang telah disediakan. Beragam fasilitas biasanya disiapkan pengembang untuk promosi yang bisa anda manfaatkan.

2. Mengulik Informasi Properti dari Bank

Perlu kiranya anda memastikan juga mengenai kualitas dari properti yang akan dibeli. Salah satunya anda bisa mencoba mencari informasi dari bank tempat bekerja sama. Beberapa pengembang akan memiliki track record tersendiri dalam suatu bank yang bisa anda jadikan referensi.

3. Memantau Referensi

Jangan hanya memutuskan di satu lokasi saja. Dengan era media sosial yang begitu tenar saat ini, tidak ada salahnya anda mencoba bertukar informasi mengenai lokasi atau keberadaan perumahan subsidi yang ada di tempat lainnya. Dengan begitu, anda bisa punya banyak pilihan.

4. Mencari Informasi Pengembang

Sepak terjang para pengembang properti tentunya menjadi hal yang patut diamati. Mulai dari trelibatnya hutang pengembang dengan pihak lain, atau tentang keberhasilan pengembang tersebut dalam memasarkan properti.

5. Memastikan Tidak Ada Hambatan DP

Seringkali beberapa hambatan muncul saat semuanya sudah anda pilih. Misalnya saja mengenai adanya halangan saat akan membayar uang muka rumah subsidi. Salah satu yang bisa menghalangi adalah adanya angsuran lain yang masih belum dilunasi, serta kelengkapan administrasi mulai dari surat keterangan pernikahan, dan sebagainya.

Pastikan segala dokumen yang terkait dengan persyaratan untuk membeli rumah bersubsidi sudah anda ketahui sebelumnya. Anda pun bisa menanyakan hal ini secara rinci kepada pihak pemasaran atau pihak bank terkait untuk menghindari kesalahan di kemudian hari.

Demikian artikel informatif tentang tips sebelum membeli rumah sibsidi yang bisa anda praktikan. Semoga bermanfaat!
Tulis Komentar
  • Blogger Comment using Blogger
  • Facebook Comment using Facebook
  • Disqus Comment using Disqus

Tidak ada komentar :