Dekorasi Hunian Budget Minim



Mendekorasi sebuah hunian, tempat bagi anda dan keluarga menghabiskan waktu bersama, tentunya bukanlah hal yang bisa dianggap remeh begitu saja. Untuk mewujudkan hal tersebut tentu perlu anggaran lebih, dan tidak jarang rencana kemudian batal hanya karena alasan biaya yang besar. Sebenarnya, jika anda bisa mengembangkan ide kreatif, persoalan tersebut justru bisa teratasi. Poin selanjutnya, anda dan keluarga akan lebih mudah mengkreasikan ide untuk hunian anda, dan jelas bisa menekan pembiayaan.

Nah, beberapa cara berikut ini bisa menjadi trik khusus untuk anda yang ingin mendekorasi hunian dengan budget minim lho! Simak yuk!


1. Memainkan Warna

Sebagai sebuah identitas di dalam rumah anda, tentunya permainan warna untuk sebuah hunian sangat dianggap penting. Sedikit bermain dengan warna yang cerah, dan mengganti sebagian warna yang tampak monoton sepertinya bisa menjadi cara baru untuk menampilkan hunian yang lebih segar. Jangan pernah takut untuk membubuhkan warna dengan corak yang berbeda, kontras, mencolok, pada salah satu dinding rumah, untuk mengesankan rumah anda semakin terkonsep.


2. Fokuskan Halaman Depan

Bagi sebagian besar orang, halaman depan rumah atau tampak depan merupakan sebuah wilayah yang juga penting mendapat perhatian. Pemilik rumah seringkali berpikir bahwa perbaikan hanya dilakukan di dalam rumah saja. Kenyataannya, halaman depan atau bagian depan rumah (jika tanpa halaman), juga tidak boleh dilewatkan begitu saja. Selain pembersihan rutin, Salah satu yang perlu dilakukan adalah mengganti warna dinding, warna pagar, atau memoles kembali dengan desain eksterior yang berbeda dengan memindahkan salah satu barang disana.


3. Perbaiki Pencahayaan

Pencahayaan adalah faktor yang banyak dikesampingkan. Semestinya, efek pencahayaan bagi setiap rumah hukumnya adalah wajib. Mencoba menambah fitur pencahayaan akan semakin menjadikan rumah anda terlihat lebih lega dan luas. Selain itu, konsep yang menyertainya pun akan semakin mudah dikenali.


4. Aksesoris Tambahan

Membeli sebagian barang antik akan membuat rumah anda sedikit tampak berbeda. Tidak perlu barang mahal, anda juga bisa membuatnya dari beragam kreatifitas daur ulang seperti jam dinding unik, vas dari barang bekas dan sejenisnya. Hal ini dilakukan untuk menambahkan sedikit aksen pada rumah anda.

5. Estimasi Biaya

Setelah anda merencanakan segala kebutuhan yang telah diuraikan tersebut seperti biaya cat, penambahan lampu, perbaikan, dan sebagainya. Salah satu hal yang perlu dilakukan adalah mencatat kebutuhan dan bersiap untuk pembelian. Estimasi biaya akan dilihat dari cara anda membandingkan biaya di masing-masing toko.

Demikian artikel informatif mengenai dekorasi hunian budget minim yang semoga bermanfaat bagi anda saat ingin mengubah tampilan rumah pribadi! Selamat mencoba!


Sumber Image : My Amazingthing.com
Tulis Komentar
  • Blogger Comment using Blogger
  • Facebook Comment using Facebook
  • Disqus Comment using Disqus

Tidak ada komentar :