Tips Membuat Ruangan Anda Makin Menarik

Apakah Anda ingin menciptakan suasana yang beda di rumah, namun bingung bagaimana harus memulainya. Jangan kuatir, sebenarnya ada beberapa prinsip yang digunakan para desainer interior untuk menghasilkan desain yang selalu menarik. Rahasianya mereka hanya mencoba dan melakukan hal-hal yang tepat. Sekali lagi ini bukanlah trik atau keterampilan yang membutuhkan waktu bertahun-tahun untuk dikuasai. Siapapun bisa melakukannya, begitu juga Anda.

Dapatkan hasil yang bagus dalam menata ruangan, bahkan tanpa sentuhan profesional dengan mengikuti panduan dasar berikut ini :

1. Pemilihan warna cat ada di bagian terakhir.

Ada ribuan warna cat dengan berbagai tints, tone dan shade. Masing-masing terlihat berbeda dari rumah ke rumah lain, karena sumber cahaya yang juga bervariasi. Artinya apa yang terlihat bagus di rumah Anda saat ini mungkin tidak pada rumah yang lain. Pilihlah warna cat yang paling melengkapi dari paduan hiasan, furniture, karya seni, karpet dan apapun yang lain.

2. Berikan jarak yang lega diantara furnitur Anda

Ciptakan ruang yang terasa lega. Artinya berikan ruang agar bisa bergerak dengan mudah. Anda tidak perlu mengisi ruang dengan banyak perabotan. Alokasikan anggaran dengan perabot yang lebih sedikit namun lebih berkualitas.

3. Gantungkan karya seni dengan ketinggian yang tepat

Galeri dan museum menggantungkan karya seni sehingga garis tengah (tengah) masing-masing potongannya 57 inci sampai 60 inci dari lantai. (Rata-rata tingkat mata manusia adalah 57 inci). Dan Anda harus melakukan hal yang sama.

4. Pilih Titik Fokus

Ada peran utama dan pendukung pemeran saat memproduksi apapun. Hal yang sama berlaku dalam desain. Pilih bintang anda dan jadikan sebagai titik fokus sebuah ruangan. Biarkan barang lainnya mengambil peran sekunder. Jangan meminta semuanya menjadi peran utama; Itu hanya akan menghasilkan gangguan visual.

Titik fokus Anda mungkin bisa saja merupakan kap mesin yang dramatis di dapur, perapian dan potongan barang seni di ruang tamu atau kepala tempat tidur di kamar tidur. Apapun itu, pilihlah sesuatu yang akan menarik perhatian.

5. Pertimbangkan garis pandang

Titik fokus Anda harus bebas dan jelas dari satu ruangan ke ruangan berikutnya, sehingga Anda merasa terhubung ke bagian lainnya. Itu sebabnya tempat terbaik untuk focal point biasanya berada tepat di seberang pintu masuk ke ruangan.

Tulis Komentar
  • Blogger Comment using Blogger
  • Facebook Comment using Facebook
  • Disqus Comment using Disqus

Tidak ada komentar :