Inilah Tips Memilih Lampu Gantung Untuk Ruang Tamu

Ruang tamu menjadi salah satu bagian utama dalam sebuah rumah yang tidak boleh dianggap sepele. Keberadaan ruangan yang satu ini tentu akan menjadi fokus yang pertama saat tamu mengunjungi rumah anda. Nah, tentunya banyak yang menginginkan tampilan ruang tamunya maksimal dengan sentuhan yang sederhana. Mengapa tidak mencobanya dengan memberikan pilihan menarik pada lampu gantung? Ya, lampu gantung bisa menjadi aksen menarik sekaligus berkarakter dalam rumah dan terutama di ruang tamu anda.

Seperti apa cara memilih dan menentukan lampu gantung yang cocok untuk ruang tamu? Simak tipsnya berikut ini ya!

1. Pilihan Bahan Unik

Bahan yang unik merupakan wujud kreasi dari perajin lampu gantung. Jika anda tertarik untuk menampilkan sisi estetika dari rumah anda, maka wajib untuk anda mencari bahan unik yang jarang ditemukan, seperti kayu pohon bekas, plastik daur ulang, atau pecahan gelas yang disulap menjadi kreasi lampu gantung. Dengan menampilkan bahan yang unik, bisa jadi ruang tamu anda sulit untuk dilupakan para rekan yang pernah berkunjung.

2. Memilih Model dan Bentuk

Model dan bentuk adalah hal yang harus anda pastikan. Kenali konsep ruang tamu yang tengah diusung agar mudah menentukan model atau bentuk mana yang diinginkan. Lampu gantung ada yang berbentuk oval, memanjang, kerucut, atau gelembung bola, dan masih banyak lagi. Untuk konsep minimalis, usahakan bentuk lampu gantung juga mewakili konsep tersebut seperti oval atau mengerucut.

3. Ukuran

Perhatikan ukuran lampu gantung yang akan dibeli dengan ukuran ruang tamu. Jika ruang tamu cencerung sempit, lebih baik urungkan membeli lampu gantung dengan ukuran yang besar dan melebar. Ruang tamu yang berukuran kecil, sebaiknya menggunakan lampu gantung dengan desain minimalis dan ukuran yang sedang (30 x30) atau kecil (20 x 20).

4. Hemat Listrik

Ruang tamu merupakan ruangan yang sudah pasti membutuhkan penerangan yang maksimal saat sore hingga malam hari. Usahakan untuk memilih jenis lampu gantung yang hemat listrik serta berwarna terang. Dengan begitu, biaya listrik untuk lampu gantung setiap bulannya tidak terlalu berpengaruh pada tagihan listrik anda.

Selain beberapa tips diatas, lampu gantung sebaiknya memang dipilih berdasarkan fungsinya. Ada beberapa orang yang hanya membeli lampu gantung untuk sekadar hiasan saja, dan ada juga yang memang murni digunakan sebagai penerang utama pada ruang tamu. Dari fungsi tersebut, anda bisa menentukan budget serta jenis lampu gantung yang dibeli nantinya.

Demikian artikel informatif mengenai cara memilih lampu gantung untuk ruang tamu anda, semoga bisa bermanfaat!

Sumber Image : Rooang.com
Tulis Komentar
  • Blogger Comment using Blogger
  • Facebook Comment using Facebook
  • Disqus Comment using Disqus

Tidak ada komentar :