Rumah Minimalis Nan Nyaman: Hunian Kekinian Ala Korea



Dampak Korea di indonesia ternyata tak hanya pada dunia hiburan semata. Rumah minimalis pada drama Korea akhir-akhir ini menjadi sorotan. Pasalnya, mereka mempunya design yang sangat praktis dan mungil. Dengan lahan sempit yang Korea miliki, bangunan di sana sengaja dibangun minimalis dan serba guna. Pada kebanyakan rumah di Korea, mereka memakai bahan baku kayu. Karena kayu dapat menghangatkan suhu udara ketika musim dingin tiba, dan dapat menjadikan suatu ruangan sejuk ketika musim panas tiba.

Nuansa warna kayu yang kecokelatan semakin mempercantik rumah minimalis. Menunjukkan nuansa kalem yang nyaman saat di pandang. Tak hanya itu, design interior yang disuguhkan di dunia kontruksi Korea juga sangat memukau. Berikut di bawah akan kami jelaskan sedikit mengenai design kamar tidur dan dapur  minimalis namun tetap elegant :

Kamar Tidur Girly Ala-ala Korea yang Bikin Lapar Mata

Bisa dibayangkan betapa cantiknya kamar tidur ala Korea, meski tampilan minimalis. Kita hanya harus sekreatif mungkin untuk menata ruang sempit namun pada setiap bendanya memiliki manfaat. Kita harus memilih kamar tidur yang tidak terlalu luas, namun memiliki kasur yang tebal, nyaman dan lembut. Lalu pilih divan yang rongganya dimanfaatkan sebagai almari. Sehingga barang-barang yang ada di kamar dapat disimpan di sana dan tidak berserakan. Pilih warna terang untuk kamar minimalis. Karena warna terang akan menimbulkan efek luas.

Dapur Idaman yang Minimalis dan Bersih

Berbeda dengan Indonesia, design dapur di Korea hanya sekitar 3x3 meter saja. Namun terlihat sangat elegan? Nuansa kayu yang natural dan kalem menambah greget pada design dapur Korea ini. Tempat cuci piring yang terhubung dengan meja makan sekilas seperti mini bar. Hanya butuh space kecil saja namun penyimpanan tetap maksimal. Rak piring akan berada dalam meja minibar, sedangkan bumbu dan makanan siap saji seperti mie instan dapat disimpan di kitchen set yang tergantung di atas kompor listrik. Selamat memilih design terbaik untuk rumah impian anda. Salam sukses.

Sumber Image : koreanhomedesignideas


Tulis Komentar
  • Blogger Comment using Blogger
  • Facebook Comment using Facebook
  • Disqus Comment using Disqus

Tidak ada komentar :