Upgrade Desain Interior Rumah Berbekal Material Murah



Ruangan di dalam rumah memang akan lebih terlihat menarik apabila dipercantik dengan interior dan furniture yang bagus. Desian interior dapat membantu memaksimalkan fungsi ruang dan perabot yang ada, bahkan membuang yang tidak diperlukan. Hanya saja biaya sering menjadi masalah tersendiri. Dan tak bisa dipungkiri lagi mendesain rumah sesuai dengan keinginan memerlukan biaya yang cukup besar. Agaknya anggapan tersebut bisa dipatahkan dengan menggunakan material yang murah, seperti berikut ini.


Pipa Tembaga

Pipa tembaga yang selama ini digunakan sebagai saluran air, bisa dimodifikasi menjadi interior yang kreatif. Ini bisa terlihat dari restoran atau kafe kekinian yang mengusung tema tertentu. Warna alami dari pipa tembaga yang terlihat tua dan berkarat dapat menambah nilai estetika interior rumah dengan kilapannya. Pipa tembaga yang cukup kuat bisa dijadikan sebagai kaki meja maupun kursi atau rak buku.



Kayu Gabus

Kayu gabus diperoleh dari kulit pohon. Apabila biasanya perlu menebang kayu untuk membuat furniture, maka kali ini cukup manfaatkan saja kulit kayunya. Pohon pun masih bisa hidup karena cara pengambilan kulit tidak perlu sampai menebang pohon. Lambat laun, kulit pohon yang terkelupas bisa kembali lagi. Kebanyakan kayu gabus diambil dari lapisan kulit terluar pohon Ek. Keunikan kayu ini terletak pada sifatnya yang bisa mengisolasi panas sehingga membuat ruangan tetap terasa sejuk.

Kayu Lapis

Di Indonesia, kayu lapis dikenal dengan sebutan Tripleks. Sedangkan bahasa secara umum adalah plywood. Kayu ini terdiri dari lembaran kayu tipis yang ditempelkan hingga mendapat ketebalan yang diinginkan. Bila dilihat sekilas, kayu ini memang terlihat biasa saja. Tak ada yang menarik, bahkan tidak cocok dijadikan sebagai bahan membuat interior rumah. Hanya saja bagi tangan-tangan kreatif, kayu lapis disulap menjadi interior rumah, seperti pelapis dinding, anak tangga, dan lemari.

Untuk menampilkan konsep interior rumah menggunakan material yang murah, tentu memerlukan kreativitas. Dengan menggunakan material dari barang yang sudah terpakai sudah berarti turut serta dalam go green. Tentunya rumah menarik, kantong tetap aman.
Tulis Komentar
  • Blogger Comment using Blogger
  • Facebook Comment using Facebook
  • Disqus Comment using Disqus

Tidak ada komentar :