Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Desain Ruang Kerja Di Rumah Mungil

Kerja di rumah saat ini sudah menjadi trend bagi banyak khalayak. Kerja di rumah atau populer dengan istilah work from home banyak dilakukan oleh beberapa profesi seperti pebisnis, desainer, penulis, sutradara dan masih banyak lagi. Untuk melengkapi aktivitas tersebut butuh sebuah desain ruang kerja yang tentu saja nyaman sehingga kerja bisa lebih optimal. Bagi anda yang memiliki keterbatasan lahan atau rumah cukup mungil tetap bisa membuat desain ruang kerja yang nyaman, artistik dan tetap terkesan luas.

Berikut terdapat beberapa trik desain ruang kerja untuk rumah mungil.

1. Menempatkan Perlengkapan Kerja Mepet Tembok

Ruang akan terkesan lega biasanya dilihat dari bagian tengah ruangan. Semakin luas bagian tengah ruangan akan semakin nampak luas ruang tersebut. Letakkan meja kursi dan perkakas mepet dengan tembok untuk membuat ruangan nampak lega. Jika membutuhkan rak buku, cobalah membuat lemari tempel dengan desain buku tampak muka dan tidak dipajang tampak samping.

Gunakan penutup dari kaca untuk memberikan kesan ekspose atau anda juga bisa menggunakan penutup dari kayu yang dicat menyerupai warna tembok. Jika, anda membutuhkan kursi sofa di ruang kerja mungkin untuk bersantai atau membuat ruang kerja bisa untuk tamu, gunakan satu kursi yang panjang atau sejenis sofa. Letakkan mepet tembok. Sebisa mungkin gunakan warna tembok yan senada dengan warna cat tembok.

2. Meletakkan Cermin Besar Di Tembok

Adanya cermin bisa memberikan kesan luas karena, terdapat pantulan yang bisa seolah memberikan kesan luas. Desain ruang kerja menggunakan cermin tembok banyak diadopsi oleh hotel ataupun penginapan yang sempit. Demikian juga ruang di kantor yang sempit sering menggunakan trik ini. Anda bisa mencoba membuatnya di rumah yang kecil. Cermin di tembok juga akan membantu kita membuat selalu rapi.

3. Menggunakan Karpet Warna Cerah

Untuk lantai juga tidak luput buat desain ruang kerja di rumah yang sempit tersebut. Gunakan warna lantai atau karpet yang cerah. Warna cerah dapat membantu memberikan kesan yang melegakan. Sebaliknya warna gelap memberikan kesan sempit. Karpet atau lantai bermotif juga akan memberikan kesan sempit. Jadi lupakan lantai atau karpet bermotif. Gunakan lantai atau karpet polos.

Demikian desain ruang kerja di rumah yang sempit. Semoga bermanfaat.

Posting Komentar untuk "Desain Ruang Kerja Di Rumah Mungil"

Berlangganan via Email