Inilah Solusi Atasi Dinding Lembab

Dinding Lembab
Apakah anda sering dibuat kesal gara-gara dinding rumah lembab akibat rembesan air? Ikuti tips berikut ini untuk mengatasi kelembaban atau rembesan pada dinding ini secara tuntas.

Bilamana Akibat Retak Rambut Dinding Interior

Penyebab utamanya adalah karena pada dinding rumah anda terdapat unsur pembentuk plesteran yang tidak bersih dan banyak mangandung tanah atau material lainnya, air yang digunakan untuk mengaduk semen dari comberan, proses pengacian dilakukan saat belum waktunya, plesteran belum kering sempurna.

Solusinya adalah retak retak rambut diperbesar sedikit dan ditutup dengan plamir tembok setelah mengering sempurna total baru difinishing.

Bilamana Penyebabnya Adalah Air Permukaan Tanah Naik & Pipa Air Bocor

Biasanya secara visual nampak bercak kelembaban teralokasi dibawah 1 meter pada dinding rumah, dan terjadi terus menerus sepanjang waktu tanpa mengenal saat hujan atau tidak. Perlu anda ketahui bahwa air tanah masuk ke dinding interior melalui kapiler material semen. Penyebab utamanya adalah karena rendahnya kualitas material plesteran baik dinding luar ataupun dalam.

Solusi masalah ini adalah dengan mengerok plesteran kurang lebih 1 meter dari permukaan. Selanjutnya mengganti dengan plesteran baru dengan konrposisi pasir dan semen 3:1, baru kemudian dilakukan pengecatan sesuai dengan prosedur yang benar. Adanya pipa airy ang bocor, biasanya terindikasi kurang lebih 1 meter dari dinding dasar. Ini mudah terlihat bercak basahnya, lebih parah dari bewrcak basah lainnya. Solusi : ganti pipa yang bocor, lalu plester dengan komposisi material yang benar.

Jika  Dinding Luar Belum Diplester

Bila dinding rumah anda dibagian luar belum diplester maka seringkali anda jumpai dinding anda lembab. Air hujan masuk ke dalam material dinding melalui daya kapiler meresap melalui pori-pori material menembus ketebalan dinding berakhir pada dinding interior, berhenti dan membentuk pola air pada dinding.

Solusi: Plesteran dinding luar dengan perbandingan material 1:3, tunggu kurang lebih 2 minggu memberikesempatan plesteran kering total, kemudian diaci.

Jika Air merembes dari celah dinding

Air merembes masuk dari celah dinding rumah kita yang berbatasan dengan tetangga mengakibatkan air masuk dari celah kedua dinding tersebut,

Solusi: tutup celah itu dengan plesteran kemudian lapisi dengan Pelapis Anti bocor.

Sumber : Berbagai sumber

Posting Komentar untuk "Inilah Solusi Atasi Dinding Lembab "