Memilih Hiasan Untuk Ruang Kerja


Ruang kerja yang nyaman tentu saja akan membuat anda menjadi bekerja secara lebih optimal. Tidak hanya bekerja berdasarkan target saja tetapi bekerja secara optimal tentu saja menghasilkan kerjaan yang memiliki kualitas unggul. Untuk bisa bekerja secara nyaman tentu dibutuhkan desain ruang kerja yang nyaman pula. Anda bisa meletakkan hiasan di dalam ruang kerja. Hiasan di ruang kerja yang sempit jangan menambah kesan sempit pada, ruang tersebut. Berikut adalah desain ruang kerja dengan hiasan yang tepat.

1. Lukisan

Lukisan dapat memberikan kenyamanan kerja. Gunakan lukisan pemandangan yang menyejukkan atau lukisan yang sesuai dengan perasaan hati anda. Lukisan surealis telah terbukti mampu meningkatkan daya, imajinasi seseorang. Sementara lukisan abstrak mampu mempertajam pikiran dan meningkatkan kemampuan solusi terhadap masalah. Jangan membiasakan meletakkan lukisan hewan atau manusia di dalam ruang kerja.

Konon kabarnya bentuk makhluk hidup memiliki spektrum warna kulit yang bisa meningkatkan panas dalam ruang. Hal tersebut tentu dapat mengganggu tingkat kenyamanan anda. Buatlah lukisan berwarna ceria supaya anda termotivasi.

2. Logam

Hiasan dari logam dapat menyerap sekaligus memantulkan panas sehingga anda harus cerdas meletakkan hiasan tersebut. Upayakan jangan diletakkan dekat lampu. Letakkan di sudut yang paling dingin kecuali ruangan anda menggunakan pendingin ruang yang sejuk dan stabil. Akan tetapi hiasan logam sebaiknya, tetap diletakkan di sudut yang paling dingin.

Untuk menggunakan hiasan dari logam hindarkan bentuk yang terlalu sederhana karena, permukaan yang licin tersebut dapat menjebak aura buruk. Penggunaan hiasan logam dalam desain ruang kerja sebaiknya dibatasi jangan terlalu banyak. Hiasan logam berwarna putih cenderung menenangkan. Hiasan berwarna kuning cenderung memberikan keceriaan. Hindari hiasan warna merah karena bisa membuat suasana menjadi lebih panas dan melelahkan.

3. Hiasan Kayu

Hiasan kayu merupakan yang terbaik untuk desain ruang kerja. Hiasan kayu ukiran dapat anda pilih jika ruangan memungkinkan untuk meletakkan hiasan kayu yang besar. Namun jika ruang anda cukup mungil bisa anda antisipasi dengan hiasan kayu mungil yang sederhana namun artistik. Beberapa hiasan kayu berwarna cokelat mampu menyerap aura negatif di sekitar ruangan. Berikan taburan kayu manis, serut atau kayu secang akan semakin memperbaiki aura ruang.

Demikian desain ruang kerja dengan hiasan. Semoga menambah wawasan.

Tidak ada komentar untuk "Memilih Hiasan Untuk Ruang Kerja"

Berlangganan via Email