Gaya Rumah Klasik Dari Berbagai Negara Yang Menarik Untuk Diketahui

Gaya rumah klasik masih memiliki peminatnya sendiri hingga saat ini. Meski tidak sebanyak beberapa decade yang lalu, gaya rumah klasik ini masih tetap dipertahankan oleh beberapa orang. Baik untuk hunian pribadi, ataupun untuk bangunan – bangunan umum seperti museum, tempat ibadah, atau tempat hiburan. Berikut ini adalah beberapa gaya rumah klasik yang menarik untuk anda ketahui.

#1 Gaya Rumah Klasik Italia

Gaya rumah klasik Italia bias dibilang relative sederhana. Apalagi jika dibandingkan dengan gaya rumah klasik Prancis. Anda bias menemukan gaya arsitektur klasik Italia ini di Sistine Chapel, Vatican atau Palazzo Farnese, Roma. Biasanya, gaya rumah klasik Italia didominasi oleh warna – warna bold. Seperti merah, hijau, dan sentuhan emas di beberapa bagian bangunan.

#2 Gaya American Classic

Jika bicara soal desain arsitektur, tentu saja masih berkaitan dengan seni secara umum yang berkembang pada masa tersebut. Jika Anda melihat gaya arsitektur American Classic, Anda akan menyadari bahwa gaya arsitektur ini memang dipengaruhi oleh seni dan arsitektur dari Inggris dan Prancis.

Namun, secara umum, gaya American Classic memang cenderung terasa lebih ringan dan homey. Sehingga lebih nyaman dan cocok jika diterapkan sebagai rumah tinggal. Warna – warna earth tone seperti krem, cokelat, dan putih juga lebih sering digunakan pada arsitektur gaya American Classic ini.

#3 Gaya Rumah Klasik Prancis

Bicara tentang gaya rumah klasik Prancis, desain istana Versailles cenderung menjadi gambaran pertama yang muncul di kepala. Kemegahan istana Versailles ini memang sering menjadi inspirasi gaya rumah klasik Prancis bagi banyak orang. Warna biru, emas, dan putih menjadi warna yang paling dominan muncul pada gaya desain arsitektur rumah klasik Prancis.

Nah, itulah beberapa gaya rumah klasik dari berbagai negara yang menarik untuk Anda ketahui. Setiap Negara pada dasarnya memiliki gaya rumah klasik yang menarik. Jika suka, Anda juga bias mengaplikasikan sebagian cirri khas gaya rumah klasik tersebut dalam desain arsitektur rumah Anda. Untuk hasil yang maksimal, jangan lupa untuk mengonsultasikannya lebih dulu dengan arsitek Anda.

Tidak ada komentar untuk "Gaya Rumah Klasik Dari Berbagai Negara Yang Menarik Untuk Diketahui"

Berlangganan via Email