5 Gedung Unik Dan Modern Yang Ada Di Jakarta

Ibu Kota Jakarta kerap dijadikan acuan dalam pembangunan. Provinsi yang paling maju ini memiliki banyak sekali keunggulan dalam bidang arsitekturnya. Salah satunya yaitu, keberhasilan para desain arsitek dalam menciptakan suatu gedung unik bahkan karena keunikannya, gedung tersebut mendapatkan penghargaan.

Gedung unik dengan tema modern sering dijadikan ikon di Jakarta. Berikut ini merupakan 5 gedung unik dan modern yang ada di Jakarta.

1. Gedung The Energy Tower

Gedung ini bisa dikatakan memiliki symbol modern yang tinggi dan dinamis. Hal tersebut dikarena arsitekturnya memiliki bentuk yang sangat unik. Mulai dari gedung bagian atas yang berbeda dengan gedung lainnya. Hingga bagian depan gedung yang tidak sama.

Pada bagian atas, gedung ini memiliki bentuk lancip, jadi terlihat bahwa desain dari gedung ini tidak terlalu kaku. Kemudian apabila dilihat pada bagian muka gedung, Anda akan menemukan bentuk dan desain yang berbeda.

2. Gama Tower

Gedung ini tidak main-main, karena tingginya yang mencapai 310 meter. Ketinggian tersebut disertai dengan desain unik dan mewah pada gedungnya. Tak salah jika gedung ini pernah mendapatkan penghargaan menjadi gedung paling tinggi di Indonesia pada tahun 2018 lalu. Pada pembangunannya, para desain arsitek menggunakan konsep yang amat berbeda. Hal tersebut menjadi penyebab keunikan dari gedung ini.


3. Wisma 46

Gedung dengan desain hamper mirip seperti pena ini, kerpa membuat orang takjub dengan keindahannya. Bukan hanya bentuknya yang unik, namun penggunaan warna dalam gedung ini juga sangat epic.

4. UOB Plaza

Gedung ini sangat menarik. Karena desainnya yang unik dan menawan. Gedung ini pada bagian luar terlihat seperti ada banyak tumpukan balok yang timbul. Uniknya lagi, balok tersebut tersusun tidak teratur.

5. Gedung The Peak

Sekilas namanya akan sedikit terdengar aneh, namun gedung ini turut menghadirkan desain arsitekturnya yang menawan dan unik. Dengan kombinasi warna hijau dan putih, gedung ini sukses menarik perhatian banyak orang. Selain itu, pada bagian atas gedung ini memiliki bentuk unik dan berbeda dari gedung yang lainnya.

Kelima gedung unik di Jakarta tersebut telah mendapatkan banyak pengakuan. Selain itu, hingga kini para desain arsitek selalu mengembangkan suatu ide yang baru. Hal tersebut membuat gedung menjadi tampak menarik dan lebih unik.

Posting Komentar untuk "5 Gedung Unik Dan Modern Yang Ada Di Jakarta"