Inilah 5 GedungTerindah Di Indonesia Dengan Desain Menawan

Indonesia dengan keberagamannya turut memperlihatkan keindahan arsitekturnya. Keindahan tersebut turut ditunjukkan dari banyaknya gedung yang tinggi, besar dan juga mewah.Semakin berkembangnya zaman, para desain arsitek juga turut berkembang. Gedung menjadi modern dan tidak kalah apabila dibandingkan dengan gedung-gedung yang megah di negara lain.

Gedung dikatakan indah jika dia memiliki beberapa syarat, seperti keindahan desainnya, ketahanan bangunannya dan lain-lain.Berikut ini merupakan 5 gedung terindah yang ada di Indonesia.

1. Gedung Menara Pinisi

Gedung ini berlokasi di Makassar tepatnya di universitas Negeri Makassar. Gedung indah nan besar ini, dibangun dengan bersumberkan nilai kearifan budaya lokal. Keunikan lainnya adalah adanya perpaduan antara budaya lokal dengan budaya modern. Sehingga terbentuklah Gedung Menara Pinisi. Apabila dilihat secara sekilas, gedung ini memiliki bentuk yang hampir sama dengan bentuk perahu, namun hanya sebagian.

2. Bakrie Tower

Gedung yang terletak di daerah Jakarta memiliki penampakan yang elok dan ketahanan bangunan yang cukup bagus. Bentuknya yang tidak simetris membuat gedung ini semakin menarik untuk dikagumi keindahannya.Para desain arsitek melakukan suatu terobosan model baru,yaitu membuat bentuk gedung Nampak asimetris.

3. Regatta Towers

Gedung yang kerap sekali menyabet penghargaan karena unik dan indah ini sangat layak untuk dinikmati. Pasalnya, desain arsitekturnya tidak seperti gedung pada umumnya.Meskipun demikian gedung ini memiliki nilai dasar dalam pembuatan. Regatta Towers digunakan sebagai suatu symbol dari bahari teluk Jakarta. 



4. Masjid Al-Irsyad

Masjid yang umumnya berbentuk kubah pada bagian atasnya, dibuat berbeda dalam arsitekturnya.Masjid ini lebih kedalam bentuk kubus dan tanpa kubah. Keunikan ini yang membuat masjid Al-Irsyad sering digunakan untuk berwisata.

5. Menara Karya

Menara yang terletak di pusat kota Jakarta memang banyak menyedot perhatian warga yang melintas di depannya. Desainnya yang tidak beraturan, sukses membuat gedung ini dinobatkan sebagai salah satu gedung terindah di Indonesia.Nilai unik terletak pada gedung yang sekilas memiliki desain seperti akan roboh.

Para desain arsitek selalu melakukan evaluasi terhadap pembangunan gedung.Sehingga mereka mampu mengeluarkan ide cemerlang dalam membuat gedung yang unik dan tidak sama dengan lainnya. Mulai dari Menara Pinisi hingga Menara Karya, masing-masing bangunan memiliki keindahan tersendiri.

Posting Komentar untuk "Inilah 5 GedungTerindah Di Indonesia Dengan Desain Menawan"