Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Desain Lantai Modern Untuk Hunian Lebih Nyaman


Lantai dalam hunian bisa jadi cara orang lain menilai pribadi sang pemilik rumah. Ketika menginjakkan kaki untuk pertama kali, seorang tamu bisa menilai kerajinan kita dalam membersihkan rumah. Tamu lainnya bisa menilai taraf ekonomi kita dengan hanya melihat tampilan
desain lantai modern di ruang tamu. Bahkan menilai ada tidaknya kreativitas dalam diri sang pemilik rumah.

Sebegitu pentingnya arti desain lantai dalam hunian kita. Sebagai pemilik hunian, entah rumah atau unit apartemen, pemilihan desain lantai harus diperhatikan betul. Bagaimana motif, material, dan tekstur pada desain lantai yang modern bisa sesuai dengan vibe yang hendak diciptakan ruangan demi ruangan hunian Anda. Kami memiliki beberapa referensi desain lantai yang mungkin cocok dengan hunian Anda.

Lantai Keramik

Desain lantai modern yang dimiliki di hampir semua hunian ini menjadi pilihan karena coraknya yang beragam. Karakteristik lantai keramik adalah mudah mengalami perubahan suhu. Terutama pada malam hari. Ketika diinjak, lantai keramik bisa berubah menjadi dingin atau panas sesuai suhu di luar ruangan.

Sebaiknya lantai keramik dengan tekstur agak kasar dijadikan lantai untuk kamar mandi Anda. Karakternya yang tidak menyerap banyak air cocok untuk kamar mandi kering Anda.

Lantai Marmer

Lantai dari batuan alam ini sangat cocok dipasang di dalam hunian seperti ruang tamu, ruang keluarga, dan kamar tidur. Bagian dalam rumah tidak akan terlalu sering terkena sinar matahari. Hal ini membuat lantai marmer awet. Jika Anda memasang marmer di bagian teras atau garasi yang sering terpapar matahari langsung, maka desain lantai yang modern Anda akan cepat rusak. Marmer sangat mudah memudar hingga berjamur dengan paparan sinar matahari tersebut.

Travertine

Ruang tamu Anda bisa diberi sentuhan rustic dengan desain lantai modern travertine. Pola garis-garis pecahan yang tak beraturan dan berpori ini sangat unik. Tamu yang Anda terima akan dapat melihat betapa elegannya hunian Anda hanya dari menginjak lantai ini. Warna pasirnya dapat terlihat semakin menonjol dengan dekorasi rustic di seluruh ruang tamu.

Desain Lantai Modern Slate

Dapur Anda akan semakin terlihat modern dengan desain lantai batu alam slate. Abu-abu dan hitam desain lantai modern ini akan memberikan kesan luas dan tegas dari dapur Anda. Untuk memadukannya, pilih kitchen set, meja, dan barang-barang dapur lain dengan warna senada lantai. Lampu bergaya vintage yang menggantung di plafon juga sangat cocok berpadu dengan lantai slate.

Lantai Granit

Desain lantai kontemporer yang menonjol dengan kilap permukaannya adalah granit. Lapisannya yang lebih keras dan padat dari marmer membuat lantai granit tak mudah rusak. Dengan hanya memasang satu motif warna lembut dari lantai granit, Anda sudah memiliki kemewahan di satu ruangan tersebut.

Desain lantai modern sangat beragam. Anda bisa memilih yang paling sesuai dengan vibe hunian Anda. Pastikan material lantai aman dan tak membuat alergi kulit.

Posting Komentar untuk "Desain Lantai Modern Untuk Hunian Lebih Nyaman"