Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Agar Tidak Salah Pilih, Berikut 5 Tips Mencari Arsitek Rumah

 


Membangun hunian dengan jasa arsitek rumah memang cukup efektif dan efisien. Karena bisa mendapatkan desain rumah sesuai impian. Tapi jika salah memilih arsitek, rumah impian justru melayang begitu saja. Agar tidak salah pilih, berikut cara mencari arsitek yang profesional.

  1. Libatkan Kontraktor

Jika anda telah memiliki kontraktor untuk membangun rumah, maka libatkan mereka dalam mencari arsitek yang sesuai. Karena antara kontraktor dengan arsitek harus ada sinergi yang baik. Biasanya kontraktor memiliki banyak relasi arsitek yang bisa diajak bekerja sama.

Tidak ada salahnya memilih arsitek yang sering bekerja sama dengan kontraktor. Itu justru lebih baik untuk membangun komunikasi antara dua tim yang saling berhubungan.

  1. Lihat Karya Calon Arsitek

Mungkin telah ada beberapa pilihan calon arsitek yang bisa diajak kerja sama. Tapi bingung akan memilih yang mana. Tenang saja. Cukup lihat karya yang pernah mereka buat. Apakah ada yang sesuai dengan rumah impian anda atau tidak atau minimal bisa mendekati.

Pilihlah yang memiliki karya seperti rumah yang diimpikan. Tidak harus sama persis. Yang penting bisa mendekati.

  1. Komunikasikan Ide dengan Beberapa Arsitek

Ketika sudah menemukan satu yang sepertinya cocok, jangan terburu-buru untuk memutuskan. Sebaiknya komunikasikan gagasan rumah impian itu pada beberapa arsitek lainnya. Perhatikan bagaimana mereka memberi umpan balik.

Jawaban apakah mereka mampu membuat desain rumah impian itu bisa dilihat dari umpan balik ini. Kalau dia mampu memaparkan dengan baik ide yang ada di otaknya, maka anda layak untuk memilihnya.

  1. Lihat Portofolionya

Jangan hanya melihat karyanya saja. Lihat juga portofolionya. Ketika ingin membangun rumah dengan bentuk yang tidak biasa, menemukan arsitek dengan portofolio yang beragam adalah cara paling efektif.

  1. Tanyalah Hal Mendasar Sebelum Pekerjaan Dimulai

Seperti berapa lama proses pengerjaan desain rumah. Apakah ada biaya tambahan jika ingin layanan di luar desain utama atau pertanyaan dasar lain yang mungkin perlu ditanyakan.

Persiapkan sebaik mungkin desain rumah impian ditangan arsitektur rumah profesional. Agar sesuai dengan apa yang diharapkan.

Posting Komentar untuk "Agar Tidak Salah Pilih, Berikut 5 Tips Mencari Arsitek Rumah"