Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Poin Penting Membangun Kafe Mini Di Rumah Untuk Usaha Baru

 

Kreativitas selalu hadir di masa-masa tersulit hidup manusia. Seperti masa pandemi yang sedang kita alami saat ini. Betapa banyak karyawan yang kehilangan pekerjaannya. Betapa banyak omset menurun yang dialami para pengusaha. Sementara, biaya hidup terus menuntut untuk dipenuhi. Termasuk biaya menjaga daya tahan tubuh selama pandemi, biaya bersih-bersih lingkungan, dan masih banyak lagi. Tak heran jika sekarang banyak bermunculan kafe mini di rumah.

Demi menyambung hidup, kafe mini di rumah dibangun dengan mengerahkan segala daya kreativitas. Harapannya kafe tersebut bisa menarik minat para pembeli untuk datang dan datang lagi. Anda yang ingin membangun kafe mini di rumah untuk usaha baru bisa memperhatikan beberapa poin penting seperti berikut ini.

Jangan Pusing Mikir Modal

Modal dalam membuka usaha sangat penting. Tapi itu bukan jadi prioritas utama. Kalau di awal Anda sudah pusing mikir modal, selanjutnya Anda tidak akan jalan membuka kafe mini di suatu rumah.

Bagian Rumah Untuk Kafe Mini

Lupakan dulu soal modal. Sekarang pikirkan hal utama di mana letak kafe mini di rumah. Apakah itu di bagian teras, garasi, atau halaman rumah yang kebetulan cukup luas. Pastikan bagian itu mudah terlihat orang yang lalu lalang. Jika Anda punya rooftop, Anda juga bisa menyulapnya jadi kafe mini. Tambahkan tangga dari luar untuk menuju rooftop Anda. Hal ini bertujuan agar para calon pembeli tidak perlu masuk rumah. Kebanyakan jalur masuk rooftop berada di bagian dalam rumah, bukan?

Material Bangunan

Sebelum membeli, ada baiknya Anda memperhatikan lingkungan sekitar. Barangkali ada kayu-kayu bekas bongkaran rumah orang lain yang bisa Anda manfaatkan. Anda bisa meminta bekas bongkaran tersebut dengan menawarkan jasa pembuangan puing. Anda juga bisa kasih tarif harga jika puing buangannya agak menyulitkan. Kayu, bambu, dan pecahan genting bisa memberikan nuansa hangat dalam kafe mini di rumah Anda. Anda bisa menata kayu-kayu atau bambu sebagai dinding tambahan untuk kafe. Jangan lupa untuk memberikan spot dimana pengunjung kafe bisa leluasa memandang ke jalanan di luar kafe.

Ornamen Kafe Mini

Karena namanya kafe mini, maka Anda tidak membutuhkan banyak ornamen di dalamnya. Anda bisa menggunakan beberapa ornamen berikut ini.

ü  Sebaiknya kafe mini pada rumah dicat nuansa putih. Ini untuk memberikan efek hangat. Anda pun bisa menghias dinding atau pagar kafe dengan lampu warna-warni berukuran kecil yang dirangkai sedemikian rupa.

ü  Letakkan beberapa pot kecil hingga sedang di jalan menuju kafe dan di beberapa titik dalam kafe. Tanamannya bisa berupa artificial plant atau tanaman hidup yang Anda urus setiap hari.

ü  Chalkboard untuk menu yang sedang Anda jual hari itu.

ü  Botol handsanitizer atau handwash unik yang diletakkan di bagian depan kafe mini pada rumah.

Kafe identik dengan kopi dan makanan ringan. Pastikan Anda memilih menu harian yang tidak menyulitkan. Namanya juga kafe mini di rumah. Harus dibuat seminimalis mungkin.

Posting Komentar untuk "Poin Penting Membangun Kafe Mini Di Rumah Untuk Usaha Baru"