Tips Terkesan dengan Dekorasi Dapur Estetik di Rumah Sendiri


Biasanya, dapur memiliki kesan yang kurang menarik. Karena berguna sebagai tempat yang berhubungan dengan memasak dan mencuci piring. Sehingga orang rumah sendiri cenderung kurang memperhatikannya. 

Tips Terkesan dengan Dekorasi Dapur Estetik di Rumah Sendiri


Padahal, area penting ini bisa didandani lebih cantik, rapi dan indah. Salah satu pemanisnya adalah sentuhan dekorasi dapur estetik. Cukup mengikuti cara berikut ini! Agar waktu memasak menjadi menyenangkan.

Memasang Backsplash pada Dinding


Jika terbiasa dengan dinding tembok bercat, saatnya mengandalkan backsplash. Istilah ini mengacu pada bidang dinding yang terletak di belakang kompor atau bak cuci piring. Fungsinya untuk melindungi tembok dari kotoran saat memasak. Luasan tembok tersebut biasanya menempel di ubin. Material ubin bisa berupa keramik, porselen dan marmer. Saat ini, di pasaran tersedia pilihan ubin polos, motif hingga bertekstur.

Penggunaan Bahan Marmer


Bahan marmer memang terkenal juara sebagai bahan pemanis rumah. Penggunaan material ini membuat dekorasi dapur estetik terkesan mewah dan elegan. Untuk tampilan minimalis, bisa menggunakan marmer polos. Tapi, marmer motif juga tidak kalah menarik. Coraknya dapat tertata dengan rapi memunculkan motif abstrak. Harganya akan menguras kantong. Meski begitu, berbanding lurus dengan kualitas dan keawetan bahan.

Memberi Kesan Natural dan Alami


Jika ingin membuat dapur yang nyaman dan tenang, kesan natural sangat butuh. Dengan menambahkan unsur alam, seperti kayu, batu bata atau tanaman, dapur akan terasa nyaman. Unsur-unsur alam ini akan memicu semangat memasak di pagi hari. 

Nuansa hijau menampilkan kesegaran pada mata. Tak perlu meletakkan tanaman sungguhan. Letakkan saja beberapa tanaman hias palsu pada beberapa titik di dapur. Jika memiliki ruang yang cukup, tak ada salahnya membuat jendela dengan bukaan yang cukup besar.

Terletak di dalam rumah, tak membuat dapur tersisihkan. Justru area ini memerlukan perhatian agar dapat berfungsi secara maksimal. Sehingga tidak hanya menjadi tempat memasak. Tapi juga menjadi area yang nyaman untuk beraktifitas. Terutama saat menyiapkan masakan untuk keluarga tercinta. Oleh karena itu, sangat penting memperhatikan dekorasi dapur estetik

Sumber Image : www.beautifulhomes.com


Posting Komentar untuk "Tips Terkesan dengan Dekorasi Dapur Estetik di Rumah Sendiri"