Arsitek Perancis berencana 'hotel kincir air ' ala London Eye di Tepian Sungai Seine

Hotel Kincir Air

Konstruksiana - Seorang Arsitek Perancis berencana untuk membuat sebuah "hotel kincir air " di tepian Sungai Seine. Hotel ini menyerupai London Eye, namun dengan "ruang kapsul” berdiameter 3 meter yang terus-menerus berputar.

"Hotel kincir air ini " akan bergerak terus-menerus pada kecepatan lambat dan didukung baterai yang akan terisi oleh arus sungai. Kincir air ini akan membuat satu putaran lengkap setiap setengah jam. Tentu saja pandangan dari 19 kamar yang akan berubah, tergantung dimana posisi ruang kapsul silinder berada.

Arsitek Maxime Barbier, 41, dan Luc Delamain, 53, dari perusahaan SCAU dalam diskusi dengan pejabat kota di Paris dan Bordeaux mengatakan. "Mereka tertarik dalam proyek ini tetapi ada banyak formalitas pertama, khususnya Paris," kata Barbier. Bahkan menurutnya di Bordeaux mereka sangat antusias dan ada hanya ada sedikit hambatan birokrasi.

Seperti Menara Eiffel, yang telah dirombak setelah Pameran tahun 1889, Hotel kincir air ini tidak dimaksudkan untuk menjadi struktur permanen. "Hotel ini terbuat dari kayu dan hanya butuh waktu empat hari untuk merakit atau membongkarnya, sehingga dapat diangkut dengan tongkang dan didirikan ulang di tempat lain," kata Mr Barbier.

Suasana dalam kamar hotel "kincir air"
Meskipun hanya bangunan non permanen, kapsul didesain kedap suara dan akan memiliki sistem pencegahan kebakaran sama dengan yang digunakan dalam kereta Eurostar.

Model Bangunan Non Permanen

Pejabat Paris menegaskan rencana tersebut tengah dipertimbangkan tetapi mengatakan tidak akan memberi ijin tetap berada di satu lokasi selama lebih dari enam bulan. Hal ini mengacu pada peraturan Perancis untuk bangunan non permanen.

"Hotel ini murah biaya pembuatannya, hanya perlu beberapa juta euro paling banyak, dan idenya adalah untuk memasangnya sementara di tepi sungai di kota-kota besar, " kata Barbier.

Tongkang, tertambat di samping kemudi, akan berfungsi sebagai kemudi dan restoran, di mana para tamu bisa menunggu kapsul kamar mereka untuk turun ke tingkat bawah. "Mereka tidak harus menunggu lebih lama dari 30 menit untuk memasuki atau pergi," menurut Mr Barbier.

"Setiap kamar akan dilengkapi toilet dan kamar mandi, dengan tangki bawah lantai untuk mengumpulkan air limbah, yang akan dikosongkan dengan pompa setiap pagi, tapi penggunaan air akan dibatasi 30 liter per hari," katanya.

Dia menambahkan bahwa hotel kincir air adalah sesuai dengan rencana untuk mengubah bagian dari tepi Sungai Seine menjadi daerah pejalan kaki. Ini sebagai bagian upaya pihak berwenang Paris untuk mengekang polusi lalu lintas dan membawa kegiatan rekreasi dan budaya ke tepi sungai.

"Seperti semua kota-kota besar di dunia, Paris reklamasi melakukan sungai dan Hotel kincir air akan menjadi daya tarik bagi wisatawan dan penduduk lokal," katanya. "Ini akan menawarkan cara baru untuk merenungkan sebuah kota, adakalanya dari kita melihat di sungai dan terkadang dari tingkat atap."

Untuk memungkinkan akses mudah serta layanan darurat, kincir hanya memiliki diameter 30 meter, seperempat ukuran London Eye tapi sekitar lima meter lebih tinggi dari rata-rata bangunan di pusat Paris.

Anda ingin mencoba bermalam di Hotel ini? Rencananya biaya menginap di hotel ini sekitar 300 euro semalam.


Sumber : Telegraph
Post A Comment
  • Blogger Comment using Blogger
  • Facebook Comment using Facebook

1 komentar :