Anda Berencana Borong Furnitur? Ini Tipsnya!

Jika sudah mendengar kata “berbelanja” sepertinya semangat akan bergelora nih, apalagi bagi anda kaum hawa. Berbicara tentang belanja tentu menjadi hal yang menyenangkan untuk bisa dilakukan di waktu senggang, misalnya saja saat anda memutuskan untuk membeli perlengkapan rumah seperti furnitur.

Ya, furnitur merupakan salah satu kebutuhan pasti yang bisa anda manfaatkan untuk mempercantik tampilan rumah. Furnitur yang dipilih senada dengan konsep rumah, pasti akan semakin menegaskan karakter dari si pemilik rumah tersebut. Namun, jangan buru-buru memborong furnitur ya jika tidak tahu trik khususnya. Tips berikut ini akan membantu anda untuk terampil dan aktif sebelum membeli furnitur dalam jumlah banyak atau harga yang mahal. Yuk simak disini!

1. Batasi Budget

Belanja tidak harus menyiapkan banyak uang di tas anda. Membawa dana secukupnya akan membantu anda dari kesan boros. Biasanya jumlah budget yang terlalu banyak anda bawa, pada akhirnya hanya membeli barang yang tidak anda perlukan. Bawa budget secukupnya, dan pilih barang sesuai keinginan anda, sambil menyimpan dana yang tersisa di rumah saja. Bisa saja sisa budget yang anda simpan bisa untuk obral diskon di hari selanjutnya.

2. Meneliti Barang

Membeli kucing dalam karung, pribahasa yang satu ini memang merugikan ya? Tidak perlu demikian saat ingin borong furnitur. Amati barang dengan seksama mulai dari kualitas, pilihan warna, dan cacat pada barang yang kemungkinan ada. Hal ini untuk menghindarkan anda dari menyesal nantinya saat barang yang harganya cukup fantastis justru memiliki kecacatan di salah satu bagiannya.

3. Referensi Banyak

Manfaatkan era gadget atau internet untuk browsing sebanyak mungkin referensi mengenai barang yang akan dibeli. Sudah banyak kok komunitas yang menyediakan platform untuk hal semacam ini, seperti memilih sofa, pintu klasik, dan semacamnya.

4. Sesuaikan Kebutuhan

Yuk berbelanja sesuai kebutuhan untuk menghemat pengeluaran dan tidak membuat rumah penuh sesak karena barang. Menyesuaikan belanja dengan apa yang anda butuhkan sepertinya akan lebih baik untuk meminimalkan budget anda, kecuali jika anda sudah bosan dengan furnitur lama dan berniat untuk menggantinya (bisa juga yang lama dijual saja ya!)

5. Cara Perawatan

Beramah tamah dengan penjual adalah masa yang cukup penting. Anda perlu ketahui, jika barang ini semula ada dalam perawatan si penjual sebelum sampai di tangan anda. Nah, alangkah baiknya menanyakan secara langsung mengenai cara perawatan yang tepat, dan kemungkinan menjualnya di suatu hari. Planning ini cukup penting untuk anda yang seringkali merasa bosan dan kerap gonta ganti furnitur.

.Membelanjakan dana untuk furnitur tidak hanya melihat dari segi kebutuhan saja. fungsi dari furniture tersebut juga harus banyak bermanfaat, sehingga seluruh anggota keluarga bisa menggunakannya. Baik juga kiranya jika sistem pembelian tidak dilakukan sekaligus. Bisa saja lho, di weekend depan tersedia diskon untuk barang yang sama. Jadi anda bisa memanfaatkan peluang diskon tersebut.

Demikian artikel informatif untuk anda yang ingin membeli furnitur rumah idaman. Selamat berbelanja !

Sumber Image : technorati.com
Tulis Komentar
  • Blogger Comment using Blogger
  • Facebook Comment using Facebook
  • Disqus Comment using Disqus

Tidak ada komentar :