Cara Membersihkan Noda Bandel Di Keramik Dengan Belimbing Wuluh

Noda Bandel Di Lantai
Untuk menghilangkan noda di keramik seringkali kita menggunakan berbagai cairan pembersih produksi pabrik. Semakin sulit pembersihan sebuah noda, makin banyak pula cairan pembersih yang kita gunakan. Padahal sadarkah kita berbagai bahan tersebut sebenarnya kurang ramah lingkungan dan kesehatan tubuh kita?

Sebenarnya ada banyak alternatif lain yang lebih ramah lingkungan untuk membersihkan noda membandel pada keramik, salah satunya menggunakan belimbing wuluh. Sebagian besar dari Anda pasti tahu tanaman ini karena biasanya ada di halaman dan sering digunakan sebagai bahan tambahan pada masakan sayur. Atau Anda bisa membelinya di pasar tradisional.

Belimbing Wuuluh

Belimbing wuluh bisa kita manfaatkan untuk membersihkan noda pada keramik lantai, dinding bak mandi , bahan plastik dan kaca. Kadar asam yang tinggi pada belimbing wuluh mampu menghilangkan berbagai noda pada keramik. Lalu bagaimana caranya? Ikuti langkah berikut ini :

Alat dan bahan :

1. Belimbing wuluh
2. Sikat plastik
3. Sikat gigi bekas
4. Lap kering
5. Sarung tangan plastik

1.Pilih belimbing wuluh yang matang (jangan terlalu tua atau sebaliknya), supaya hasilnya optimal. Kenapa harus matang? Karena belimbing wuluh matang memiliki kadar asam paling tinggi.

2. Kupas bagian belimbing wuluh lalu gosok ke permukaan keramik hingga merata. Jika sudah selesai diamkan selama 10 menit supaya kadar asam bekerja. Saat menggosok belimbing hindari penggunaan air karena akan menyebabkan berkurangnya kadar asam.

3. Bersihkan keramik menggunakan sikat plastik hingga semua noda hilang. Untuk bagian nat keramik Anda bisa menggunakan sikat gigi bekas.

4. Lap dengan kain bersih sampai noda hilang lalu bilas dengan air bersih.
Post A Comment
  • Blogger Comment using Blogger
  • Facebook Comment using Facebook

1 komentar :

  1. Dahsyat juga Buah Blimbung Wuluh untuk membersihkan keramik kotor
    trims atas info nya mas
    suwun

    BalasHapus