Kolaborasi Warna Pastel Untuk Kamar


Kamar tidur adalah salah satu ruangan di dalam rumah yang penting untuk diperhatikan. Tak hanya soal tata ruang, furniture, atau ventilasi, tapi warna dinding kamar juga perlu menjadi prioritas. Sebagai tempat yang setiap harinya digunakan sebagai tempat melepas lelah, kamar tidur sebaiknya mengandung unsur warna yang lembut sekaligus menenangkan. Meskipun tidak sedikit pula mereka yang hobi warna mencolok juga mengaplikasikannya di tempat tidur.


Saat ini, warna cat dinding kamar tidur tidak harus selalu bergaya monoton saja. Ada beragam kombinasi warna yang sedang ngetrend seperti warna pastel, juga bisa menampilkan keanggunan kamar istirahat anda. Nah, tips berikut ini bisa anda praktikkan untuk memberikan sentuhan lembut warna pastel di kamar tidur anda ya, selamat mencoba!


1. Warna Untuk Latar Belakang


Pilih warna favorit anda dan pasangan. Tidak harus menggunakan warna pastel, bisa juga dengan warna yang mencolok seperti merah, biru tua, atau hijau tua, dam sebagainya. Aplikasikan warna tersebut pada salah satu dinding di kamar anda. Dengan mengaplikasikannya secara penuh di satu sisi dinding, bisa menuturkan karakter penghuni kamar serta terbukti meningkatkan semangat anda beraktifitas dari segi psikis.


2. Untuk Transformasi Furnitur Lama


Punya furniture lama? Jangan enggan untuk meletakkannya di kamar. Salah satu sudut ruangan bisa anda manfaatkan untuk meletakkan furniture tersebut. Catatannya, warna furniture juga bisa dipoles sedmikian rupa yang sedikit kontras atau sebaliknya dengan senada warna dinding.


3. Memilih Warna Pastel


Anda bisa mengelompokkan beragam warna pastel yang senada. Dari daftar yang telah anda kelompokkan tersebut, salah satu ide yang bisa dilakukan adalah menciptakan gradasi. Amati beberapa warna yang memudar dari satu ke yang lainnya dan gunakan itu sebagai aksen di salah satu sudut kamar. Cara ini bisa membuat kamar lebih terlihat matang dan terkonsep.

4. Seimbangkan Warna

Anda boleh menggunakan dua hingga tiga warna sekaligus dalam satu ruangan. Hanya saja, jangan mengkombinasikan ketiganya dengan warna pastel, namun berikan satu ruang atau pilihan terhadap jenis warna lain yang kontras dengan kedua warna pastel sebelumnya. Selanjutnya, aplikasikan dua cat dinding warna pastel tersebut, kemudian tambahkan aksen mural atau sejenisnya pada dinding menggunakan warna yang lebih cerah.

Jika anda bersikeras dengan dua warna, maka aksen warna yang bisa diseimbangkan adalah berasal dari daun pintu, warna korden, atau sprei dan furniture di ruangan tidur tersebut.

Demikian artikel informatif tentang kolaborasi warna pastel yang bisa anda aplikasikan di ruang tidur anda. Semoga bermanfaat!

Sumber Image : Pinterest.com
Tulis Komentar
  • Blogger Comment using Blogger
  • Facebook Comment using Facebook
  • Disqus Comment using Disqus

Tidak ada komentar :