Material Kaca Yang Dapat Mempengaruhi Desain Interior



Kaca menjadi salah satu bahan material yang juga berpengaruh dalam desain interior setiap ruangan baik digunakan untuk pembatas ruangan ataupun bertujuan untuk membuat ruangan terlihat tampak lebih luas. Dikarenakan bahannya yang fleksibel dan mudah untuk digeser atau dipindahkan,  maka dari itu material kaca menjadi alternatif paling ampuh untuk desain interior yang terlihat lebih kekinian dan terkesan elegan.

Bahan material ini dapat berfungsi sebagai pembatas atau penghalang antar ruangan tanpa menghilangkan nilai artistik dan fungsi awal dipasangnya kaca. Selain itu, jika membuat suasana rumah ingin terlihat lebih hidup, maka kaca juga memiliki kelebihan untuk memperkuat adanya aksen interior dalam desain interior rumah.

Material kaca dapat digunakan untuk rumah yang luas dan juga minimalis. Dikarenakan fleksibilitas kegunaanya tersebut, tak jarang pada setiap ruangan pasti terdapat material kaca untuk menyeimbangkan desain interior suatu ruangan. Tetapi kita juga harus berhati-hati dalam penggunaanya agar didapatkannya hasil yang pas dan terlihat elegan, juga mempertimbangkan kegiatan penghuni untuk kegunaan tiap ruangan.

Contohnya, jika memiliki anak kecil, maka sebisa mungkin lebih mengurangi penggunaan material kaca dan menggantinya terlebih dahulu dengan material lain yang tentunya sesuai dengan desain.

Beberapa Manfaat Sentuhan Kaca Pada Desain Interior

Terkadang orang-orang beranggapan jika kaca hanya dapat digunakan untuk hunian yang lebih luas, namun pernyataan ini sedikit banyak dapat disalahkan karena rumah yang minimalis juga bisa mengaplikasikan kaca pada desain interior rumahnya. Penggunaan kaca harus dibedakan sesuai kebutuhan, contohnya jika menginginkan penggunaan kaca pada pembatas area kamar mandi ataupun area kantor, maka dianjurkan menggunakan kaca yang frameless karena ruangan akan terkesan lebih bersih dan elegan.
Sedangkan pada sisi dapur, ruang tamu, dan sebagainya dapat menggunakan jenis kaca tempered karena kelebihannya yang dapat menahan benturan lebih kuat dari pada kaca biasa dan untuk mempertipis resiko kerusakan saat terjadi benturan sehingga menimbulkan kerugian yang besar.

Tulis Komentar
  • Blogger Comment using Blogger
  • Facebook Comment using Facebook
  • Disqus Comment using Disqus

Tidak ada komentar :