Inilah Desain Taman Rumah Yang Pas Untuk Rumah Minimalis


Taman di teras
Taman rumah memang kerap jadi bagian paling akhir diperhatikan saat membangun rumah. Akan tetapi, sebaiknya Anda jangan menyepelekan adanya taman ini. Hal tersebut dikarenakan keberadaan taman akan membuat rumah terkesan lebih cantik dan asri.  Jika Anda bingung untuk membuat taman yang pas untuk rumah minimalis, maka Anda bisa mencoba beberapa desain taman berikut ini.
1.      Taman Vertikal
Desain taman rumah yang bagus untuk rumah minimalis yang pertama, yaitu taman vertikal. Taman vertikal ini memang sudah banyak diterapkan oleh orang-orang yang mempunyai rumah minimalis. Anda bisa menyusun pot-pot tanaman secara vertikal di area dinding pagar maupun dinding eksterior rumah. Bukan hanya itu saja, Anda pun bisa membuat rangka shading jendela yang bisa Anda buat untuk menempatkan pot tanaman.

Desain Taman Vertikal

2.      Memanfaatkan Teras
Desain taman rumah minimalis selanjutnya yaitu dengan memanfaatkan teras depan rumah sebagai taman. Kebanyakan memang sisa area terbuka saat membangun rumah minimalis tersisa di bagian depan yang kemudian banyak dijadikan sebagai teras. Nah, untuk membuat taman sendiri bisa Anda manfaatkan sedikit teras tersebut.
Kunci dari desain taman ini yaitu menjadikan area taman yang minimalis dan terlihat seolah-olah bergabung jadi satu dengan area yang ada di sekitarnya. Sedangkan solusinya yaitu dengan menggabungkan taman dengan teras rumah. Beberapa cara bisa Anda lakukan untuk mendesain taman ini.
Misalnya dengan mendesain area tempat duduk di teras yang menyatu dengan taman depan rumah tersebut. Atau misalnya dengan menyamakan materialnya yang dipakai untuk membangun teras dan juga tamannya. Cara lainnya yaitu dengan menambahkan beberapa tanaman yang ada di dalam pot dengan jenis yang sama dengan tanaman yang ada di taman.
3.      Memanfaatkan Area Lapang Yang Dikelilingi Tanaman
Desain taman rumah minimalis yang terakhir yaitu dengan menggunakan area lapang yang dikelilingi taman. Nah, Anda bisa mendesain taman di depan rumah minimalis Anda seperti taman yang lapang dan tidak sesak. Jadi Anda bisa menyiasatinya dengan memberikan area lapang yang dijadikan sebagai titik fokus atau sentral dari taman di depan rumah minimalis tersebut. Kemudian di sekelilingnya bisa Anda beri beberapa jenis tanaman. Dengan demikian, maka taman tersebut terkesan lega dengan adanya area lapang di tengahnya.
Nah, apakah Anda terinspirasi dengan desain taman yang pas untuk rumah minimalis di atas? Pilih mana yang paling cocok di hati Anda. Semoga bermanfaat.

Berlangganan via Email