3 Contoh Gedung Tahan Gempa di Jakarta

 

Jakarta adalah salah satu kota metropolitan yang ada di Indonesia. Poros ekonomi terbesar di Indonesia sedari dulu berada di Jakarta. Selain sebagai pusat ekonomi, Jakarta juga menjadi ibukota.

3 Contoh Gedung Tahan Gempa di Jakarta

Saat ini sudah ada berbagai jenis gedung yang menjulang tinggi dengan kemampuan tahan gempa. Berikut adalah beberapa contoh gedung tahan gempa di Jakarta.

Adhi Graha

Gedung Adhi Graha merupakan salah satu gedung tertinggi di Jakarta. Gedung ini memiliki 18 lantai sudah terhubung dengan KRL. Di sini juga memiliki berbagai jenis fasilitas penunjang. Selain berfungsi sebagai area perkantoran, Anda juga bisa menemukan fasilitas lainnya.


Fasilitas penunjang terdekat dari gedung ini antara lain seperti Rumah Sakit, Mall hingga pusat hiburan. Gedung Adhi Graha tergolong sebagai gedung tahan gempa di Jakarta yang masih eksis. Sampai sekarang gedung ini masih beroperasi dan mengembangkan bisnisnya di berbagai wilayah Indonesia.

Hotel Indonesia

Berdiri pada tahun 1962 ini sudah mendukung kemampuan tahan gempa. Walau usia sudah menginjak 60 tahun lebih. Hotel Indonesia terus mendapatkan renovasi hingga memiliki ketahanan terhadap gempa. Menariknya, Hotel Indonesia juga mendapatkan pembaruan dari segi fasilitas. Hingga kini, Hotel yang berdiri cukup lama masih eksis hingga sekarang.

Revenue Tower

Kini Indonesia sudah memiliki banyak gedung pencakar langit yang anti gempa. Seperti contohnya ada pada Revenue Tower. Gedung ini adalah salah satu gedung modern yang berdiri di Jakarta Selatan.

Proses pembangunannya cukup memakan waktu dan selesai dibuat pada tahun 2018. Hingga kini Revenue Tower masih beroperasi dan menjalankan berbagai bisnis di Jakarta, Indonesia. Ada banyak fasilitas yang bisa Anda nikmati mulai dari foodcourt hingga arena olahraga.

Fasilitas penunjang lain yang tidak kalah penting adalah tersedianya transportasi umum. Anda bisa pulang pergi dengan menggunakan armada Trans Jakarta. Tingkat keamanannya mencangkup 24 jam dengan CCTV yang terus stanby. Terlebih, ketahanan gempa gedung ini cukup baik karena lulus TPKB dan IMB.

Posting Komentar untuk "3 Contoh Gedung Tahan Gempa di Jakarta"