Mendongkrak Kinerja Dengan Peralatan Berat

Berbagai Macam Alat Berat
Parameter keberhasilan suatu proyek bisa diukur dari dua hal, pertama tentu saja keuntungan yang didapat kedua adalah ketepatan waktu penyelesaian proyek. Terkait dengan ketepatan waktu, hal yang memegang peranan penting adalah pemilihan peralatan yang tepat. Peralatan disebut memegang peranan penting karena fungsinya yang memudahkan para pekerja dalam mengerjakan pekerjaannya. Dengan berbagai kemudahan inilah output yang diharapkan bisa dengan mudah tercapai dalam waktu yang lebih singkat dan efektif.

Seiring dengan perkembangan jaman makin banyak peralatan didesain dan dibuat. Peralatan tersebut didesain mampu melaksanakan salah satu kegiatan proses konstruksi yang sifatnya berat bila dikerjakan oleh tenaga manusia, contohnya : mengangkut, mengangkat, memuat, memindah, menggali, mencampur, dan seterusnya dengan cara mudah, cepat, hemat dan aman.

Alat Berat yang sering dipakai dalam pelaksanaan proyek bangunan gedung antara lain : Tower Crane (TC), Concrete Pump (CP), Material Lift (ML) , Mobil Crane(MC), Mobil PJU, Truck Mixer(TM), dan lain – lain. Salah satu yang menarik dari alat diatas adalah mobile crane, mobil PJU. Kendaraan ini dilengkapi dengan crane yang bisa berputar pada porosnya, boom yang dapat dipanjangkan secara hydraulic (telescopis) adalah bagian dari crane yang membawa beban. Crane Hydraulic ini dipasangkan pada kendaraan Truck untuk mobilisasinya, dan Engine Crane di desain khusus menggerakkan Wich machine. Power hydraulic digerakkan oleh engine yang terpisah dari truck mempunyai tenaga yang efisien.

Mobile Crane/ Mobil PJU menjadi pilihan yang pas untuk membantu proses konstruksi bangunan. Sebagai alat pengangkut untuk material berat, Crane bisa diandalkan. Jangkauan Crane memang tidak terlalu luas namun alat performanya tidak mengecewakan. Mampu mengangkut material berat seperti batu, koral, besi maupun bahan bangunan lain.


Mobil crane, mobil memiliki kelebihan dari jenis crane -crane lainnya yang antara lain adalah :

Mobil dan truck crane dapat berpindah - pindah dari satu tempat ke tempat lain dengan cepat dan pada jarak yang cukup jauh.

Mobil dan truck crane yang menggunakan lengan (boom) jenis teleskopik, dapat dipanjang atau dipendekkan dengan mudah sesuai dengan kebutuhan sehingga lebih efektif.

Mobil crane ukurannya lebih kecil dibandingkan dengan truck crane, sehingga dapat menjangkau tempat - tempat yang relatif lebih sempit.

Mobil crane hanya memiliki satu kabin operator, sedangkan truck crane memiliki dua kabin operator.

Satu hal lagi yang menarik saat ini ada begitu banyak perusahaan rental mobil PJU , mobil crane sehingga perusahaan kontruksi tak cukup mengambil opsi sewa mobil PJU untuk mendukung kinerja mereka dalam penyelesaian suatu proyek.



Posting Komentar untuk "Mendongkrak Kinerja Dengan Peralatan Berat"

Berlangganan via Email