Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Inilah Cara Menciptakan Ruang Kerja Ala CEO


Posisi tertinggi suatu perusahaan ini sering diperbincangkan orang-orang. Terutama mereka yang senang menonton drama Korea. Ruang kerja ala CEO membuat mata terbuka. Ruangan itu sering digambarkan begitu sederhana, namun mengandung hal-hal visioner yang mendesak untuk segera diwujudkan. Lalu, hal apa sajakah yang perlu dipersiapkan untuk menciptakan ruang kerja ala CEO?

Image Diri

Ruang kerja ala CEO berkaitan erat dengan image pimpinan perusahaan itu sendiri. Bagi seorang pemilik bangunan yang ingin membuat ruang kerja tersebut harus memikirkan image Anda sendiri. Mungkin Anda hanya ingin membuat ruangan nyaman untuk bekerja di rumah atau perusahaan kecil yang Anda miliki.

Setelah tahu image diri Anda sendiri, Anda bisa mulai memilih desain untuk ruang kerja ala CEO di bangunan tersebut.

Nuansa Hangat Dan Praktis

Kebanyakan ruang kerja ala CEO digambarkan sebagai ruang yang luas, megah, dan memiliki furniture berkelas. Namun, jika Anda CEO sesungguhnya yang bekerja tak kenal waktu, sesungguhnya yang Anda butuhkan hanyalah ruangan yang hangat. Selain itu, ruangan tersebut berisi benda-benda yang Anda butuhkan saja. Karena seorang CEO bisa jadi lebih banyak menghabiskan waktu di luar ruangan.

Must-Have Items

Sebagian besar ruang kerja ala CEO memiliki items sesuai yang dibutuhkan. Tidak akan ada banyak ornamen seperti lukisan, partisi, dan tempat stationery berserakan dalam ruangan tersebut. Meskipun begitu, seorang pimpinan pasti memikirkan nilai seni sebelum membeli barang.

Di antara furniture yang biasa ada dalam ruang kerja CEO adalah:

ü  Komputer slim. Entah itu komputer jinjing atau PC, ruang kerja ala CEO harus punya item yang menunjang kerjanya ini. Desain komputer ini sangat mempengaruhi kerja pimpinan sehari-hari.

ü  Kursi kantor ergonomis. Kursi seperti ini bisa dipesan secara custom sesuai kebutuhan tubuh Anda. Warna kursi yang dipilih akan diselaraskan dengan warna cat ruangan.

ü  Sofa tamu dilengkapi dengan meja. Ini adalah spot yang biasanya berada di tengah ruangan. Di spot ini, seorang pimpinan biasa menerima tamu untuk tandatangan dokumen penting.

ü  Lampu meja kerja. Pemilihan lampu ini sangat subyektif. Namun, kebanyakan ruang kerja ala CEO memiliki lampu meja kerja dengan material mahal pada pegangannya. Ada yang terbuat dari kulit binatang, kayu, dan kaca.

ü  Jam dinding dan lukisan. Ruang kerja pimpinan biasanya dihiasi dengan jam dinding sederhana yang memiliki desain tegas warna monokrom. Selain itu, satu lukisan yang pimpinan sukai biasanya ada di sisi lain dalam ruangannya.

Open Space Office

Majunya usaha Google dan perusahaan platform lainnya memunculkan budaya baru. Ruang kerja ala CEO yang berusaha mereka tonjolkan adalah open space office. Ruangan pimpinan ini justru dibuat terbuka tanpa sekat berarti. Karyawan mereka jadi merasa lebih dekat dengan CEO-nya.

Kalau Anda, lebih suka ruang kerja ala CEO yang seperti apa?

Posting Komentar untuk "Inilah Cara Menciptakan Ruang Kerja Ala CEO"

Berlangganan via Email