Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

3 Hal Penting Yang Perlu Diperhatikan Dalam Membuat Ruang Content Creator Di Rumah Sendiri

   


    Menjadi content creator adalah mimpi bagi sebagian banyak orang saat ini. Video-video yang Anda buat sesuai rundown konsep bisa menghasilkan banyak pundi uang. Konsep yang jelas dan berbobot biasanya akan menarik viewers dan subscribers ke akun Anda. Untuk itu Anda perlu membuat video ciamik dalam ruangan yang nyaman.

Untuk mendapatkan kenyamanan saat membuat konten, sebaiknya Anda menggunakan ruang content creator yang khusus di rumah Anda. Ada beberapa hal penting yang perlu Anda perhatikan dalam membuat ruangan beraroma uang ini.

Pemilihan Ruangan

Ruang yang Anda pilih dalam rumah sebaiknya ruangan yang jarang dipakai. Lebih bagus lagi jika akses ke ruangan ini jarang dilalui orang sehari-hari. Bisa saja bekas gudang, garasi, atau kamar kosong untuk tamu. Ruang content creator ini setidaknya memenuhi kriteria sebagai berikut.

ü  Ruangannya nyaman, tidak bocor, dan punya sirkulasi udara yang baik.

ü  Ukuran ruangannya paling tidak 3x3 meter. Di bawah ukuran itu sebaiknya jangan karena akan menyulitkan pergerakan Anda.

ü  Siapkan pencahayaan yang baik. Jika perlu cat dinding yang disesuaikan dengan cahaya lampu utama.

Studio-Oriented

Ruang content creator layaknya studio yang biasa dipakai untuk merekam suara dan cahaya. Anda perlu menyiapkan ruangan tersebut agar menjadi studio-oriented.

1.        Pasang dinding kedap suara supaya apapun yang kamu rekam tidak terdengar hingga keluar ruangan. Ini mencegah supaya orang di luar tidak tertarik untuk masuk melihat apa yang Anda rekam.

2.        Pasang backdrop untuk sorot gambar dengan cakupan lebih luas.

3.        Tidak perlu banyak hiasan di dinding. Anda bisa sesuaikan hiasan dinding dengan konsep konten yang Anda buat. Jika bahasannya tentang antariksa, Anda bisa saja menempelkan stiker-stiker glow in the dark di dinding yang masuk ke dalam frame.

4.        Pasang green screen untuk pengambilan gambar yang lebih studio-oriented.

Editing Spot

Ruang content creator sebaiknya dijadikan satu dengan ruang editing. Hal ini untuk memperpendek jarak dan mempersingkat waktu menuju ke proses penayangan video. Apa saja yang Anda perlukan dalam editing spot ini?

Ø  Komputer atau laptop. Beri space untuk ruang editing dalam ruang content creator Anda. Jika memungkinkan, tempat mengedit ini tidak mengganggu area perekaman video. Karena biasanya saat mengedit, Anda butuh waktu tambahan untuk merekam adegan kembali.

Ø  Pembungkus kabel. Mungkin komputer yang Anda pakai tidak hanya satu. Ditambah peralatan lain seperti mixer, lighting, dan masih banyak lagi. Pastikan kabel-kabel yang tergeletak terbungkus dengan rapi agar tak menyulitkan pergerakan.

Ø  Spot camilan. Sediakan spot khusus untuk menyimpan aneka camilan dan serbuk minuman hangat dalam ruang content creator di rumah Anda.

Ternyata mudah bukan menyiapkan ruang content creator di rumah sendiri? Anda bisa memulainya dari sekarang. Dan bersiaplah jadi content creator andal.

Posting Komentar untuk "3 Hal Penting Yang Perlu Diperhatikan Dalam Membuat Ruang Content Creator Di Rumah Sendiri"