Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Jenis Lighting Fixtures Untuk Kesan Modern Dan Berkelas Ruangan

 


Pencahayaan dalam ruangan adalah hal penting untuk dipikirkan. Dengan pencahayaan yang tepat, Anda bisa mendapatkan ruangan yang nyaman, sesuai dengan kebutuhan Anda, dan bikin betah. Seiring berjalannya waktu dan berkembangnya teknologi, jenis lighting fixtures mengalami banyak perubahan. Desain interior yang semakin beragam juga mempengaruhi pemasangan lampu sebuah ruangan.

Untuk menyesuaikan pencahayaan ruangan dengan ragam desain interior kekinian yang Anda pilih, Anda perlu melirik jenis lighting fixtures berikut ini.

Task Light

Jenis lighting fixtures ini menggunakan sconce yang dapat dipasang di ruangan manapun. Hasil pencahayaannya menimbulkan efek ambient atau temaram lembut. Wall sconce yang Anda pasang tak akan timpang meskipun Anda mempunyai dinding keramik. Anda bisa mengatur apakah cahaya dari wall sconce yang Anda pasang menghadap ke atas atau ke bawah.

Lampu Cove Untuk Suasana Romantis

Suasana romantis di kamar tidur pasutri harus selalu dibangkitkan. Anda bisa menggunakan cove lamp yang dapat diletakkan di atas meja atau lantai dekat ranjang.

Jenis lighting fixtures ini memancarkan cahaya ke arah dinding atas kamar Anda. Warna temaramnya sangat romantis.

Lampu Plafon

Plafon atau langit-langit dalam ruangan memiliki teknik lighting fixtures tersendiri. Gaya vintage lampu plafon menjadi model yang sampai saat ini masih digunakan. Bola lampu akan dipasang di dalam kotak kaca. Ada pula yang membuat rumah lampu tersebut dari plastik untuk harga yang lebih rendah. Selanjutnya, kotak kaca akan digantung langsung ke langit-langit.

Lampu Lantai

Sesuai namanya, jenis lighting fixtures ini menggunakan kap lampu yang ditaruh di atas lantai. Anda bisa menemukan berbagai jenis model lampu lantai di toko furniture. Biasanya lampu ini akan diletakkan di sudut ruangan atau perbatasan antara satu kursi dengan kursi lain. Ada juga produsen lampu lantai yang memproduksi satu set furniture ruang tamu lengkap dengan lampu lantainya.

Lampu Liontin

Jenis lighting fixtures ini memberi kesan keindahan tersendiri pada ruangan. Konsepnya sama dengan lampu plafon. Hanya saja lampu liontin biasa dipasang dalam kamar tidur atau ruang pertemuan berkelas. Bentuk rumah lampunya lebih slim dibandingkan lampu plafon. Dalam satu ruangan sangatlah wajar jika terdapat lebih dari dua lampu liontin.

Recessed Lighting

Model dapur modern biasa menggunakan jenis lighting fixtures ini. Lampu ini memiliki pencahayaan tersembunyi dimana titik jatuh cahayanya hanya ke satu arah. Dapur yang jadi satu dengan ruang makan akan mendapat kesan berkelas dan romantis dengan lampu ini.

Chandelier

Penyanyi Sia membawakan lagu ini dengan gaya ‘kaya’-nya. Dan memang seperti itulah tampilan jenis lighting fixtures ini. Lampu lilin bergaya Victoria ini dapat Anda taruh di atas meja dekat pintu masuk. Saat tamu Anda datang, lampu ini akan memberikan aksen berkelas dan modern dari rumah Anda.

Dari semua jenis lighting fixtures di atas, mana yang paling cocok untuk rumah Anda?

Posting Komentar untuk "Jenis Lighting Fixtures Untuk Kesan Modern Dan Berkelas Ruangan"