Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Menyulap Garasi Untuk Usaha Di Rumah

 


Saat ini memiliki usaha di rumah menjadi wishlist banyak orang. Apakah ia seorang karyawan kantor, tenaga lepas, atau masih berstatus pelajar. Ada yang menjadikan usaha di rumah sebagai kerja sampingan. Ada pula yang menjadikannya usaha utama untuk membiayai kehidupan sehari-hari. Apalagi sekarang tren bangunan rumah yang menyatu dengan bangunan usaha semakin marak. Anda mungkin mau mencoba hal baru menyulap garasi untuk usaha di rumah sebagai permulaan?

Sentuihan Untuk Jadikan Agen Pulsa

Usaha rumahan ini memang selalu memiliki daya tarik. Hanya dengan merombak garasi sedikit Anda sudah bisa punya toko pulsa yang bisa dikunjungi orang setiap hari. Garasi Anda sebaiknya dipasangi rolling door atau pintu harmonika. Sediakan pula etalase kaca untuk Anda memajang produk-produk seperti casing hp, gantungan Hp, dan kartu-kartu perdana bernomor cantik.

Toko Snack Kiloan

Garasi untuk usaha jual makanan ringan kiloan sepertinya ide bagus. Snack seperti keripik kentang, talas goreng, kerupuk, dan kacang sering dibeli untuk acara kumpul-kumpul. Bersihkan garasi Anda dari tumpahan oli, taruh rak kaca, aneka ambalan untuk memajang produk, dan etalase. Jika ada akses menuju garasi dari dalam rumah, maka sebaiknya pintu tersebut diberi tanda khusus. Anda bisa menempelkan stiker bertuliskan STAFF ONLY atau dipasangi partisi besi bentuk ulir-ulir,

Coffeshop

Anda bisa punya usaha elegan dimulai dari garasi. Siapa tahu warung kopi kecil-kecilan Anda suatu saat nanti bisa jadi kafe besar. Garasi untuk usaha coffeshop bukan hal baru sekarang ini. Di Korea Selatan, ada begitu banyak gerai kopi yang merupakan usaha rumahan. Meskipun dibangun di dalam garasi, kopi dan camilan yang dijual harus punya level tersendiri. Jika sedap, orang-orang pun akan berkerumun setiap hari untuk membeli. Jangan lupa untuk menciptakan suasana hangat dengan pemilihan warna cat garasi seperti krem, kuning gading, biru langit, dan broken white.

Distro Baju

Usaha yang paling digemari anak-anak muda zaman now adalah distro baju. Garasi untuk usaha distro merupakan ide cerdas saat ini. Banyak anak muda sekarang lebih menyukai belanja baju dan pernak-pernik kegiatan hariannya di toko semacam distribution store ini. Selain murah, material baju yang ditawarkan selalu berkelas. Seperti combat cotton untuk t-shirt gaya masa kini. Anda perlu effort lebih untuk menciptakan distro baju di garasi rumah.

Hal-hal yang bisa Anda aplikasikan di antaranya:

l  Memilih nuansa distro. Biasanya distro didominasi dengan warna cokelat dan hitam yang netral. Anda bisa mengecat dinding garasi atau melapisi dinding dengan papan triplek nuansa distro.

l  Gunakan rak-rak kayu vertikal untuk memajang produk. Anda bisa mendesain rak kayu berbentuk kotak-kotak memanjang ke atas yang menempel pada dinding.

l  Etalase kaca untuk memajang produk semacam jam tangan kulit, pajangan skateboard, gantungan kunci, pin, dan topi.

Usaha zaman sekarang tidak akan pernah mati gaya. Selama Anda mau memanfaatkan apa yang ada di sekitar Anda. Mungkin garasi untuk usaha baru ini bisa Anda coba di rumah.

Posting Komentar untuk "Menyulap Garasi Untuk Usaha Di Rumah"