Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Sentuhan Partisi Ruangan Minimalis Untuk Efek Lapang

 


Rumah gaya minimalis selalu menjadi tren dari tahun ke tahun. Harga tanah yang terus melonjak membuat pengembang perumahan memutar otak menyediakan rumah minimalis bergaya modern dan elegan. Banyak pasangan yang baru menikah membeli rumah minimalis karena kepincut modelnya yang kekinian. Setelah ditempati, tak jarang dari mereka merasa bosan. Rumah minimalis itu terasa sudut bertemu sudut saja setiap hari.

Partisi ruangan minimalis menjadi salah satu pilihan menyiasati rasa bosan melihat sudut yang sama setiap hari. Anda bisa mendapatkan tampilan ruangan baru dengan nilai estetika yang bisa Anda atur sendiri. Anda sedang ingin gaya natural, gaya bohemian, hippie, atau oriental? Anda bisa mewujudkannya dengan penyekat ruangan kekinian khusus spot minimalis.

Partisi Batu Bata

Sentuhan partisi ruangan minimalis sederhana nan natural bisa Anda dapatkan dari patahan batu bata dinding rumah Anda. Misalnya, Anda hendak menonjolkan area ruang tamu menuju area ruang keluarga. Maka, Anda bisa membuat partisi sendiri dengan mengikis pinggiran dinding bagian kanan, kiri, dan atas seolah dinding dari bangunan lama. Anda bisa mengerjakannya sendiri atau menyewa tukang bangunan. Jangan lupa untuk meletakkan tanaman seperti succulent di dekat area partisi ruangan minimalis untuk memberi kesan eksotis.

Partisi Kaca

Untuk memberi kesan luas pada ruangan minimalis di rumah, Anda bisa menggunakan kaca. Partisi ruangan minimalis kaca ini bisa Anda beli di toko-toko furniture atau toko bangunan. Anda bisa membeli kaca utuh sesuai tinggi ruangan atau membeli custom sesuai model yang diinginkan. Mungkin kaca itu bisa Anda hias dengan lukisan akrilik oleh pembuatnya. Anda juga bisa membuat aquaspace dari kaca tersebut. Anda bisa mengisinya dengan tumbuhan air, ikan-ikan kecil, dan batu karang mini. Letakkan partisi kaca ini antara ruang keluarga dengan dapur untuk memberi efek luas dan segar.

Partisi Besi Ala Industri

Untuk memberi kesan luas dan kokoh, rumah minimalis perlu punya partisi besi ala kantoran. Partisi ruangan minimalis ini bisa Anda beli secara utuh sesuai model yang diinginkan atau Anda bisa membuatnya sendiri. Tukang Anda bisa mengumpulkan besi-besi bekas bangunan. Selanjutnya, Anda bisa menyodorkan desain sekat besi ini pada tukang untuk dibantu mewujudkannya. Untuk bentuk square, Anda bisa membuat kotak besar-besar sebagai penyekat ruangan kamar tidur. Sementara, untuk sekat ruang keluarga dengan ruang tamu, Anda bisa membuat partisi besi dengan pola ulir-ulir bergaya futuristik.

Pasrtisi Tali

Rangkaian tali temali bisa Anda gunakan sebagai partisi ruangan minimalis bergaya eksentrik. Anda bisa membeli tali-tali tambang atau jenis tali lainnya di toko furniture terdekat. Anda bisa atur tali dengan digantungkan pada langit-langit ruangan dan biarkan jatuh menjuntai hingga ke lantai. Perhatikan kerapatan antar tali. Semakin renggang, ruangan di depan partisi akan terlihat semakin luas.

Partisi ruangan minimalis seperti apa yang ingin Anda buat di rumah? Jangan lupa untuk menyesuaikannya dengan nuansa ruangan dalam rumah Anda.

1 komentar untuk "Sentuhan Partisi Ruangan Minimalis Untuk Efek Lapang"

Berlangganan via Email