Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Dekorasi Shabby Chic Untuk Seluruh Bagian Rumah

 

Beberapa tahun belakangan, tren nuansa bunga dan vintage kembali bermunculan. Kesan kuno, old school, lusuh tapi elegan, dan unik disukai karena dinilai abadi, akan selalu ada pada setiap zaman. Bagaimana jika Anda menerapkan desain vintage tersebut di seluruh bagian rumah? Mungkin ini bisa jadi ide bagus untuk mengisi waktu kosong dan santai Anda bersama keluarga. Dekorasi shabby chic adalah salah satu bagian dari desain vintage yang belakangan merebak ini.

Dekorasi Shabby Chic Di Pintu Masuk

Pintu masuk sebuah rumah bisa berupa pagar, pintu menuju ruang tamu, dan teras. Tampilan shabby chic yang identik dengan bunga-bunga, warna-warna pastel yang lembut, dan elegan bisa Anda terapkan mulai dari pintu masuk. Anda bisa memilih pintu utama ala Scandinavian yang terbuat dari kayu berkualitas. Lengkungan oval pada bagian atas pintu perlu diperhatikan. Untuk menambah kesan dekorasi ala shabby chic, Anda bisa gunakan walldecor berupa hiasan dinding atau pintu yang bisa digantung.

Shabby Chic Di Ruang Tamu

Kesan hangat, romantis, dan elegan bisa Anda tonjolkan di ruangan tempat Anda menerima tamu ini. Anda bisa mengecat ruangan dengan warna putih broken white, pink pastel, atau biru teal yang kalem. Jika tidak bisa menemukan warna cat ala shabby chic yang tepat, Anda bisa kok membungkus dinding dengan wallpaper shabby chic. Selanjutnya, letakkan sedikit mungkin furniture di ruang tamu. Pilih tempat duduk, meja, dan karpet yang sesuai dengan konsep shabby chic.

Ruang Keluarga Hangat

Tempat paling intim bersama keluarga ini sangat pas jika diisi dengan sofa bernuansa bunga dengan warna-warna pastel seperti pink, khaki, dan turquoise. Anda bisa meletakkan pot bunga dari perunggu untuk menambah kesan kuat dekorasi shabby chic di ruang keluarga. Frame foto keluarga juga bisa disesuaikan dengan konsep vintage ini. Anda bisa membeli frame foto yang banyak dijual di toko-toko antik atau bertemu Scandinavian.

Kamar Tidur Shabby Chic

Kesan girly dan romantis sangat kental terasa dalam dekorasi ala shabby chic kamar tidur. Atur kamar sedemikian rupa bersama pasangan. Beberapa hal yang bisa Anda terapkan di kamar tidur di antaranya:

u  Ranjang vintage yang berada di tengah ruangan. Pilih warna beige atau soft pink dengan floral printed di sejumlah sisi ranjang. Sesuaikan bed cover dan sarung bantal guling dengan warna ranjangnya.

u  Lampu gantung vintage dan lampu tidur di meja nakas samping ranjang. Ada begitu banyak model lampu gantung shabby chic yang bisa Anda temukan di toko-toko antik. Pilih warna pencahayaan lampu yang memberi kesan hangat saat terpantul ke seluruh bagian ruangan. Untuk itu, Anda perlu mengecat kamar dengan warna-warna lembut seperti putih, kuning gading, dan pink.

u  Meja rias vintage dengan cermin perunggu.

Desain vintage ini akan membuat Anda merasa tidak perlu terlalu sering mengganti suasana. Kesan hangat dan lembut dari dekorasi shabby chic akan selalu membuat Anda betah.

Posting Komentar untuk "Dekorasi Shabby Chic Untuk Seluruh Bagian Rumah"