Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Inspirasi Ruang Berjemur Di Rumah


Berjemur di bawah sinar matahari kini menjadi rutinitas yang banyak dilakukan orang. Ada yang berjemur di balkon rumahnya. Ada pula yang berjemur di lapangan olahraga dalam komplek perumahannya. Lalu, bagaimana jika aktivitas berjemur di luar rumah kini dibatasi? Tenang, Anda bisa membuat
ruang berjemur di rumah sendiri.

Kami suguhkan inspirasi ruang berjemur di rumah untuk kenyamanan Anda berikut ini.

Menemukan Tempat Berjemur Nyaman Di Rumah

Anda yang sering bekerja di luar rumah pada pagi, siang, dan sore hari mungkin tak terlalu memperhatikan ruangan di rumah. Bisa jadi ada ruangan di rumah tempat jatuhnya berkas-berkas cahaya matahari. Anda bisa mempergunakan ruangan tersebut sebagai ruang berjemur di rumah setiap pagi. Tempat itu mungkin bagian belakang rumah, teras, atau bagian dalam kamar yang dibatasi jendela.

Anda bisa berjemur di ruangan itu selama 10 sampai 15 menit saja. Jangan lupa untuk menata ruangan lebih nyaman lagi demi rutinitas harian.

Rumah Kaca Yang Bersahabat

Anda punya lahan yang cukup luas di halaman rumah? Mengapa tak jadikan itu sebagai ruang berjemur di rumah? Anda bisa membangun ruangan kecil 3x3 meter selayaknya rumah kaca untuk menyimpan tanaman. Jika Anda tak terlalu suka dengan kaca, Anda bisa menggunakan material kayu dan plastik sebagai penutup kerangkanya.

Setiap pagi nantinya Anda bisa berjemur bersama tanaman-tanaman kesayangan Anda. Jangan lupa untuk menempatkan kursi dan atau bersama meja di dalam ruangan itu. Ketika sudah tidak digunakan, ruang berjemur di rumah ini bisa Anda tutup pintunya dan dikunci kembali.

Membangun Paviliun Sebagai Ruang Khusus

Sengaja membangun paviliun di halaman bisa jadi alternatif membuat ruang untuk berjemur di rumah. Tempatkan rangka besi hitam pada bagian depan paviliun lengkap dengan jendela yang bisa dibuka tutup. Pastikan matahari memang langganan menyelinap masuk ke dalam paviliun setiap paginya.

Jika ruangan cukup luas, Anda bisa membuat perpustakaan mini di sana. Letakkan rak-rak buku sederhana lengkap dengan buku-bukunya. Lalu, sediakan pendingin ruangan jika mungkin Anda ingin berlama-lama di dalam sana untuk membaca.

Membuat Skylight

Atap kaca yang bisa digeser di atas ruangan dalam rumah mungkin hal baru bagi Anda. Keuntungan menggunakan atap model ini adalah Anda bisa dapat matahari untuk berjemur sekaligus penerangan alami pada siang hari. Selain itu, pertukaran udara di dalam rumah menjadi lancar sehingga penghuninya bisa menjadi lebih sehat.

Tempatkan saja skylight kaca geser di area Anda dan keluarga senang melakukan aktivitas. Bisa di ruang keluarga atau ruang makan. Saat perlu berjemur, Anda bisa menggeser skylight sehingga matahari bisa langsung masuk ke dalam rumah. Setelah selesai, Anda bisa menutupnya kembali. Saat malam datang, langit yang penuh bintang juga bisa Anda nikmati dari skylight kaca ini.

Bagaimanapun ruang berjemur di rumah yang Anda ciptakan, pastikan Anda tidak berlebihan mendapatkan sinar matahari. Semoga Anda selalu sehat dan berbahagia.

Posting Komentar untuk "Inspirasi Ruang Berjemur Di Rumah"