Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Tips untuk Dapatkan Gambar Arsitektur Berkualitas


Membuat
gambar arsitektur tidak boleh sembarangan. Karena gambar itulah yang nantinya akan membantu menerjemahkan bagaimana hasil akhir bangunan tersebut. Serta mengajak orang untuk membayangkan memasuki banyak ruang yang ada di dalamnya. Berikut beberapa tips untuk menghasilkan gambar yang berkualitas.

  1. Perhatikan Komposisi Warna

Ada 3 jenis warna yang bisa digunakan. Warna putih dan hitam, menggunakan sebagian warna, dan menggunakan banyak warna. Warna hitam dan putih biasanya hanya digunakan untuk membuat garis atau bayangan.

Untuk penggunaan beberapa warna saja, fokuslah pada elemen individual atau garis. Lalu gunakan highlight merah atau biru terang agar kontras dengan presentasi dengan sifat akromatik.

Begitupun dengan gambar banyak warna. Anda bisa menggunakan warna-warna tersebut sebagai bentuk kesengajaan sebagai aksen. Sebagai bentuk penjelasan desain kepada para pembaca.

  1. Pastian Detail Selalu Terlihat Jelas

Jagalah gambar agar bisa menunjukkan detail dengan jelas. Sebagai bentuk imajinasi tentang cahaya, skala, dan tekstur. Dengan detail yang baik akan mudah menemukan solusi ketika ada masalah saat proses pembangunan. Detail yang baik pula yang akan menentukan proses konstruksi bisa berjalan dengan baik.

  1. Gunakan Sudut Pandang dengan Perspektif Baru

Gunakan perspektif dua titik. Yaitu dimana bidang vertikal digambar lurus pada halaman. Sudut pandang yang berbeda akan memungkinkan melihat berbagai elemen bangunan. Seperti permukaan bangunan, pemandangan, kondisi bangunan dan lain sebagainya.

  1. Membuka Diri dengan Perkembangan Teknologi

Ketahuilah bahwa gambar akan selalu dipengaruhi oleh perkembangan teknologi komputer. Akan selalu ada tools komputer baru yang akan membantu membuat gambar dengan lebih detail dan terlihat menarik.

Bukalah diri sebaik mungkin dengan perkembangan itu. Dengan cara selalu memperbaharui informasi terkait sistem komputerisasi dunia arsitektur.

  1. Perhatikan Elemen Bayangan dan Cahaya

Elemen cahaya dan bayangan sangat mempengaruhi Definisi bentuk gambar tiga dimensi. Ketahuilah bagaimana cahaya menunjukkan gelap atau terangnya sebuah objek. Dengan demikian gambar akan semakin cepat dan mudah untuk dihidupkan.

Membuat gambar arsitektur tidak boleh sembarangan. Semoga 5 hal di atas bisa membantu menghasilkan gambar yang hidup dan membangkitkan imajinasi.

Posting Komentar untuk "5 Tips untuk Dapatkan Gambar Arsitektur Berkualitas"