Inilah 7 Gedung Paling Mewah di Dunia


Gedung merupakan lambang kemakmuran dan kebesaran suatu negara. Hal tersebut menyebabkan banyak sekali negara rela menggelontorkan biaya mahal untuk menyewa para ahli desain arsitek yang bisa membuat gedung paling unik dan termegah di dunia. Tak hanya bentuknya saja yang menawan nan mewah, namun biaya yang harus dikeluarkan bahkan hingga triliunan.

Tak cukup dengan hal tersebut, para negara bersaing dalam hal pembangunan. Berikut ini merupakan 7 gedung paling mewah yang ada di dunia.

1. One World Trade Center

Menjadi gedung yang nomor satu di kota New York, tentunya gedung ini memiliki banyak kelebihan. Dimulai dari arsitekturnya yang megah disertai dengan kombinasi beberapa hal yang unik. Kemudian gedung ini juga diketahui memakan biaya yang sangat mahal. Biaya tersebut hingga 541 triliun rupiah.

2. Emirate Palace

Abu Dhabi memang menjadi tempatnya gedung mewah yang ada didunia. Desain unik dan mewahnya mengangkat konsep tradisional namun berbalur modern. Sehingga desain dalam gedung ini membentuk suatu kombinasi yang indah. Karena keindahan tersebut banyak yang tidak ingin melewatkannya dengan berwisata ke gedung ini.



3. Palace Of The Parliament

Gedung ini tidak hanya mewah, namun merupakan gedung dengan yang diakui keluasan dan kebesarannya. Gedung ini membutuhkan biaya yang sangat mahal dalam proses pembuatannya. Bahkan dalam pembuatan gedung ini memakan waktu hingga 7 tahun lamanya. Desain arsitekturnya juga sangat menawan, para arsitek mampu menjaga konsistensi dari gedung yang megah ini.

4. Wynn Las Vegas

Gedung yang memiliki nama lain mimpi ini, merupakan salah satu gedung mewah dan mempesona. Para ahli desain arsitektur menuangkan inovasi yang sang memukau. Gedung berbentuk cekung ini menyedot banyak pemerhati arsitektur.

5. Shanghai Tower

Gedung pencakar langit ini memiliki ketinggian luar biasa yaitu mencapai 633 meter. Uniknya desain dari gedung ini sangat ramping dan menjulang. Bahkan gedung ini turut mendapatkan berbagai penghargaan. 



6. The Venetian Macao

Gedung ini memang merupakan gedung megah dan mewah. Dominasi yang berwarna gold membuat gedung ini sangat menawan. Desainnya yang unik dan rinci membuat gedung ini menjadi primadona.

7. Royal Adelaide Hospital

Gedung ini memang tidak setinggi gedung mewah lainnya, namun gedung ini memiliki desain mewah dan memanjang. Meskipun tidak terlalu tinggi, karena keunikannya gedung ini memakan biaya yang sangat mahal.

Banyak gedung mewah yang ada di dunia. Terlebih lagi dengan berkembangnya teknologi, para ahli desain arsitektur semakin giat bersaing dalam memunculkan inovasi baru.

Tidak ada komentar untuk "Inilah 7 Gedung Paling Mewah di Dunia"

Berlangganan via Email