Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Membuat Desain Interior Rumah Mungil Artistik


Hunian merupakan surga bagi pemilik rumah. Namun saat ini lahan yang luas sudah tidak mudah dimiliki. Berkembangnya jumlah penduduk ditambah dengan semakin mahalnya nilai jual tanah dan properti memaksa warga untuk membeli lahan berukuran terbatas. Bahkan rumah ukuran sederhana dengan tipe 21 pun berkembang pesat dengan peminat yang cukup banyak.

Rumah berukuran kecil tetap dapat memberikan kenyamanan untuk tinggal. Asalkan mampu menyiasati dengan menggunakan desain interior rumah mungil. Bagi anda yang mempunyai rumah kecil dapat memberikan aneka sentuhan simple dan artistik yang membuat rumah bak istana yang membuat penghuni rumah enggan untuk pergi meninggalkan rumah.


Berikut adalah desain interior rumah yang memiliki keterbatasan ukuran.

Menghindari Terlalu Banyak Sekat

Rumah berukuran kecil harus ditata dengan desain interior rumah sederhana. Tatanan yang simple, namun artistik akan dapat mengesankan luas. Jangan memberikan terlalu banyak perabotan. Banyaknya perabot akan menimbulkan kesan penuh dan ruwet. Jika anda ingin meletakkan beberapa perabot atau hiasan, maka anda dapat menggunakan satu atau dua hiasan di sudut kamar.

Peletakan Kaca

Rumah mungil dapat disiasati dengan menempatkan kaca atau cermin. Kaca dan atau cermin dapat ditempatkan untuk memberikan efek ruangan luas. Beberapa pemilik rumah mungil lebih menyukai menggunakan kaca, karena kaca cenderung bersifat meneruskan cahaya dan bukan memantulkan. Sementara cermin bersifat memantul. Jika menghendaki cermin, maka cermin sebaiknya dipasang di sudut sehingga tidak seperti ketakutan.

Gunakan Cat Warna Terang

Warna terang memberikan kesan luas pada sebuah hunian. Cat rumah yang terang memberikan efek luas dan jauh. Sebaliknya warna gelap akan menimbulkan kesan dingin tetapi sempit. Aplikasikan cat berwarna muda. Selain itu perlu dihindari karpet ataupun lantai bermotif. Lantai bermotif memberikan kesan riuh dan sempit.

Berikan Wewangian Lembut

Siapa bilang wewangian tidak memberikan efek luas. Wewangian akan menggugah keinginan untuk berbuat sesuatu, merasakan sebuah lokasi lapang. Wangi yang lembut mampu membawa ke pikiran bawah sadar bahwa dirinya sedang berada di area luas. Wewangian yang terlalu menyengat sebaliknya, membuat situasi rumah seperti sempit. Anda

Demikian desain interior rumah untuk hunian mungil. Semoga bermanfaat.

Posting Komentar untuk "Membuat Desain Interior Rumah Mungil Artistik"

Berlangganan via Email