Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Inspirasi Mezzanine Untuk Rumah Mungil Yang Cozy


Punya rumah mungil seringkali membuat pemiliknya kehabisan akal dalam menatanya. Hendak meletakkan sofa di ruang keluarga, tapi kok ya menghalangi jalan masuk dari arah ruang tamu. Di lain waktu, ada partisi lucu yang Anda temukan di pameran. Ketika sampai rumah ternyata partisi itu membuat rumah semakin sesak. Untuk menyiasati penataan rumah mungil, Anda bisa menambahkan mezzanine.

 Ruang tambahan ini terletak menggantung di dalam rumah. Tepatnya antara lantai dan plafon. Anda pun bisa meletakkan furniture yang mungkin terlalu besar di ruang mungil di bawah ke mezzanine. Mungkin Anda bisa mencoba menata rumah mungil dengan inspirasi mezzanine berikut ini. 

Mezzanine Kamar Tidur

Rumah mungil biasanya memiliki kamar tidur berukuran mungil juga. Anda bisa memasang mezzanine kayu di sudut atau tengah ruang kamar. Inspirasi mezzanine kamar tidur ini bisa difungsikan sebagai tempat meletakkan ranjang atau ruang kosong untuk bersantai dengan nyaman. Gunakan nuansa putih untuk kesan lebih luas. 

Mezzanine Ruang Keluarga

Adakalanya tidak semua keluarga yang berkumpul satu ruang keluarga memiliki minat yang sama. Ada yang santai duduk di sofa sambil nonton TV. Ada yang hanya ingin kumpul tapi pikiran kemana-mana. Ada pula yang mengerjakan tugas di saat kumpul bersama di ruang keluarga. Untuk menyiasatinya, Anda bisa membangun lantai mezzanine di ruang keluarga. Bagian bawah mezzanine ini bisa dijadikan sebagai tempat penyimpanan barang atau justru dibiarkan kosong untuk anak-anak bermain di sana. 

Mezzanine Untuk Ruang Tambahan

Memiliki hobi baru di tengah pandemi menambah keinginan untuk mencari inspirasi mezzanine lebih banyak lagi. Mungkin sebagian besar dari kita ada yang mulai suka bikin konten Youtube dalam ruangan. Anda bisa tuh membuat ruang tambahan dengan bantuan mezzanine kayu atau besi. Ruang baru di atas ruang keluarga atau ruang kamar itu dapat didatangi dengan naik tangga berbahan baja atau kayu yang kokoh. Mezzanine ini akan dibuat jauh dari sumber penerangan di tengah ruangan. Ruang tambahan ini akan punya sumber penerangan sendiri saat sedang digunakan. Anda pun bisa bebas berekspresi saat membuat konten di ruangan baru yang chic ini. 

Mezzanine Dinding Kaca

Untuk menambah kesan luas, inspirasi mezzanine dengan dinding kaca bisa Anda terapkan di ruangan tertentu. Anda bisa membangun mezzanine ini di ruang keluarga yang lurus dengan ruang tamu. Semua yang berkumpul di ruang tamu atau ruang keluarga bisa melihat cerminan ruangan yang lebih luas menembus dinding kaca tersebut. Anda bisa meletakkan koleksi tanaman dalam ruangan Anda di atas mezzanine tersebut. Anda juga memfungsikan ruangan tersebut sebagai ruang karya.

Lalu, inspirasi mezzanine manakah yang hendak Anda aplikasikan ke rumah mungil Anda?


Posting Komentar untuk "Inspirasi Mezzanine Untuk Rumah Mungil Yang Cozy"